Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Trik Agar tak Buang Air Kecil Saat Nonton Avengers: Endgame

Sabtu 27 Apr 2019 10:13 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Christiyaningsih

Toilet Pria (ilustrasi).

Toilet Pria (ilustrasi).

Foto: Republika/Musiron
Adegan seru Avengers: Endgame sayang dilewatkan saat ingin buang air kecil

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND — Demam film Avengers: Endgame sedang melanda berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Tetapi salah satu yang menjadi ganjalan saat menonton film ini adalah durasinya yang mencapai tiga jam. Adegan seru di tengah film sayang jika dilewatkan saat kita ingin buang air kecil.

Baca Juga

Menyikapi hal ini, sejumlah ahli kesehatan pun memberikan sejumlah trik. Dalam kondisi normal, rata-rata manusia kencing tiap tiga hingga empat jam sekali. Artinya, dalam sekali penayangan film seseorang dapat terbebas dari kencing.

Untuk memastikan siklus itu, maka orang disarankan untuk menyempatkan kencing terlebih dahulu sebelum memasuki bioskop. Associate Professor of Medicine di John Hopkins University, Derek Fine, pengosongan kandung kemih akan sangat membantu sehingga volume urin dapat ditekan. Meski dilakukan sebelum waktunya namun hal ini dinilai tidak akan mengganggu fungsi kandung kemih kita. 

Tips berikutnya adalah kendalikan makan dan minum saat di dalam bioskop. Hal ini tentu akan berpengaruh dengan keinginan untuk buang air kecil. Saat di dalam bioskop, minumlah air sesedikit mungkin agar kandung kemih tetap terjaga. Meskipun, tidak minum sama sekali saat menonton bioskop tidak akan membuat seseorang mengalami dehidrasi. Tetapi ada sebagian orang yang merasa ada yang kurang jika tidak minum atau makan sembari nonton.

Agar tak cepat merasa ingin kencing, disarankan untuk menghindari konsumsi minuman yang mengandung kafein. Sedangkan untuk makanan, sebisa mungkin hindari makanan yang banyak mengandung garam. Dikutip dari Popular Science, makanan yang banyak mengandung garam membuat seseorang menjadi lebih cepat merasa haus. 

Tips berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Runpee. Aplikasi yang dapat diunduh dengan gratis ini merupakan aplikasi yang dapat memberikan saran kapan waktu yang tepat untuk sejenak menuju kamar kecil. Aplikasi ini juga memberikan perkiraan berapa lama waktu yang dapat digunakan untuk ke kamar kecil tanpa harus banyak kehilangan adegan-adegan krusial dalam film. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA