Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Persija Jakarta tak Gentar Hadapi Becamex Binh Doung

Senin 29 Apr 2019 11:33 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev usai memimpin latihan di Stadion Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (18/4).

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev usai memimpin latihan di Stadion Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (18/4).

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Ivan Kolev menyadari pemain Becamex Binh Doung unggul dari segi fisik.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan bertandang ke markas Becamex Binh Duong pada laga lanjutan Grup G Piala AFC 2019 di Go Dau Stadium, Vietnam, pada Rabu (1/5) sore WIB. Meski di atas kertas Becamex Binh Doung miliki lebih banyak keuntungan, skuat Macan Kemayoran tidak gentar dan ditargetkan untuk merebut poin penuh.

Persija harus mencuri poin penuh saat bertemu Becamex Binh Duong karena hanya poin penuhlah yang membuka jalan untuk lolos ke babak selanjutnya. Saat ini, tim ibu kota itu duduk di peringkat ke-3 Grup G Piala AFC 2019 dengan koleksi empat poin, terpaut tiga poin dari Becamex Binh Duong di peringkat kedua.

Pelatih Persija Ivan Kolev menilai laga melawan Nguyen Trong Huy dkk tidak akan mudah. Menurutnya, tim tuan rumah diunggulkan dari segi fisik maupun mental karena bermain di kandang sendiri. Kendati demikian, ia percaya Ismed Sofyan dkk bisa meraih hasil maksimal di Vietnam.

“Mereka unggul dari segi fisik. Pemain mereka tinggi-tinggi dan kuat di bola udara. Pemain bek dan sayap mereka bagus. Tapi kami tidak gentar, kami tidak ke sana untuk hanya main-main saja,” ujar Kolev di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim, pada ahad (28/4) sore, dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Bulgaria itu juga mengakui ada beberapa faktor yang menyulitkan bagi tim asuhannya. Pertama, dari jadwal padat yang dihadapi dan material pemain yang tidak semua bisa diikutsertakan. Namun, ia enggan menjadikan hal itu sebagai alasan untuk menyerah.

“Tidak hanya karena faktor fisik, tapi ada beberapa pemain yang tidak bisa dipasang di turnamen tertentu. Ini yang juga jadi kendala bagi saya untuk meracik tim. Persija saat ini ada di situasi yang tidak begitu mudah. Tapi saya percaya mereka bisa,” kata Kolev menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA