Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Salimah Kudus Berbagi Hijab untuk Majelis Taklim

Ahad 28 Apr 2019 17:00 WIB

Red: Agung Sasongko

Salimah Kudus bagikan Hijab, Sabtu (27/4).

Salimah Kudus bagikan Hijab, Sabtu (27/4).

Foto: Dok Salimah Kudus
Pembagian hijab ini bagian dari kegiatan Salimah Kudus menyambut Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kudus menggelar acara Kopi Darat Sabil@ dan Baitul Qur’an Salimah pada Sabtu (27/04) di Sekretariat Wergu Kulon, Kudus , Jawa Tengah.. Acara ini merupakan tatap muka anggota kajian online melalui whatsapp bertajuk Sabil@

Sabil@ yang merupakan kependekan dari Salimah Berbagi Ilmu kali ini dikemas dengan Baitul Qur’an Salimah yang membahas tentang Tafsir Tematik Surat An Nisa. Acara ini diselenggarakan untuk menjalin silaturahmi anggota Sabil@

Selain itu, Salimah Kudus juga menghadirkan enam puluh ibu-ibu anggota majelis ta’lim yang tersebar di delapan Pimpinan Cabang Salimah di Kudus untuk menerima gamis dan jilbab bingkisan Hari Raya Idul Fitri.

Hadir sebagai narasumber yaitu Hj. Latifah Munawaroh, Lc., MA yang menyampaikan materi seputar tema yang ternyata meluas hingga persiapan menyambut Bulan Suci Ramadhan. Dalam paparannya Ustazah Latifah menyampaikan Hadits dari Thalhah bin Ubaydillah ra. bahwasanya Nabi SAW jika melihat hilal, seraya ia berdoa  Allahumma ahillahu ‘alainaa bilyumni wal aimaani was salaamati wal Islaam, Rabbii wa Rabbukallaah.

"Artinya, terbitkanlah bulan tersebut (Ramadhan) kepada kami dengan ketentraman, iman, keselamatan serta Islam. Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. [HR. Ahmad dan al-Turmudzi]," kata dia.

Doa ini, kata dia, sejatinya diucapkan setiap memasuki bulan-bulan hijriyah pada umumnya. Sedangkan pada Bulan Ramadhan lebih ditekankan sebagai salah satu upaya mempersiapkan kedatangan bulan mulia tersebut dengan sebaik-baiknya.

Selepas penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan pembagian gamis, jilbab dan foto bersama. Jumlah keseluruhan tamu undangan yang hadir mencapai delapan puluh orang dan semuanya mendapat bingkisan satu kilogram kurma untuk sahur dan buka puasa di Bulan Ramadhan nanti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA