Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

 

Personel Sabyan Kangen Ngabuburit dan Tarawih

Selasa 30 Apr 2019 13:05 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Reiny Dwinanda

Grup musik Sabyan Gambus

Grup musik Sabyan Gambus

Foto: Republika/Prayogi
Personel Sabyan sudah tak sabar ingin ngabuburit dan tarawih.

REPUBLIKA.CO.ID, BINTARO -- Ramadhan sudah di ambang pintu. Personel Sabyan Gambus pun tak sabar untuk menyambutnya.

Saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, vokalis Sabyan, Nissa, mengaku senang ngabuburit. Ia memiliki makanan favorit yang selalu dicarinya saat menjelang waktu berbuka.

“Kangen ngabuburit sambil cari takjil. Aku suka banget sama kerupuk mi, favorit banget itu,” kata Nissa.

Pemain gendang Sabyan, Kamal, juga mengaku sangat merindukan momen-momen ngabuburit. Menurut dia, saat ngabuburit sangat mudah mencari berbagai pilihan menu berbuka, tentunya dengan harga yang terjangkau.

“(Kangen) Ngabuburit. Pasti itu. Yang pasti dicari itu es dawet,” kata Kamal.

Sementara itu, keyboardis Sabyan, Ayus, mengaku sangat menyukai kolak dan gorengan sebagai menu berbuka. Menurut dia, dua makanan tersebut menjadi makanan wajib yang harus ada setiap momen berbuka puasa.

Namun, saat ditanya apa momen yang paling dirindukan dari Ramadhan, Ayus mengaku rindu dengan saat-saat tarawih bersama. Dia mengatakan, kesibukan yang semakin padat tak jarang membuatnya tidak dapat memaksimalkan ibadah tarawih secara penuh.

"Kangen tarawih karena kami kan tarawihnya suka bolong-bolong. Jadi kangen. Semoga Ramadhan ini bolong-bolongnya enggak terlalu banyak,” kata Ayus.

Harapan yang sama juga diungkapkan Nissa dan Kamal. Mereka berharap, Ramadhan kali ini dapat shalat tepat waktu. Keduanya juga berharap dapat lebih sering melaksanakan sholat tarawih. 

“Kalau soal shalat lima waktu mungkin memang kurang bisa tepat waktu karena harus disesuakan sama jadwal manggung, tapi kami usahain enggak bolong. Tapi pengennya sih tarawihnya bisa enggak terlalu banyak bolongnya,” harap Nissa.

“Tarawih full. Pengennya begitu, kangen juga soalnya,” kata Kamal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES