Rabu 24 Apr 2019 22:00 WIB

Finnet Payment Kelola Transaksi Rp 365 Miliar per hari

Finnet mengelola 3,2 juta transaksi per hari.

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih
Finnet
Finnet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Anak usaha Telkom Group, Finnet Payment terus berupaya menjadi market leader pembayaran elektronik. Saat ini Finnet memiliki tiga portofolio bisnis yakni Bill Payment Aggregator, Electronic Payment Platform dan Online Payment Solution.

Direktur Utama Finnet Bona L Parapat mengatakan ketiga portofolio tersebut Finnet  telah mengelola lebih dari 3,2 juta transaksi per hari, dengan nilai sebesar Rp 365miliar per hari.

“Memasuki revolusi industri 4.0, Finnet tidak mau tinggal diam menjadi penonton. Finnet terus meningkatkan kapabilitas, terus berinovasi. Tag line baru 'Beyong Payment, Beyond Platform', Finnet menyesuaikan logo perusahaan dan produk based finpay dengan wajah baru,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (24/4).

Menurutnya hasil tersebut ditunjang dengan telah terintegrasi dengan 120 Biller, 90 Bank, 100 ribu outlet, 800 Merchant online dan bisnis remittance di 7 koridor negara.

Di sisi lain, perusahaan rintisan ini, menurut Bona, mampu menjadi pemimpin pasar pada industri Bill Payment Switching dengan pangsa pasar 40,4 persen. Pencapaian tersebut didukung Coverage Channel Finnet yang luas dan kapabilitas teknologi yang menunjang, sehingga menimbulkan kepercayaan dan menjanjikan Service Level Guarantee (SLG) 99,99 persen.

“Kami pun mencoba melakukan penyelarasan dengan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara, yaitu 'Spirit of Millenials', sebagai dasar dalam transformasi logo Finnet maupun Finpay," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement