Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Jumlah Korban Tewas Tanah Longsor Kolombia Bertambah

Selasa 23 Apr 2019 14:23 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Ani Nursalikah

Tanah longsor di Provinsi Cauca, Kolombia.

Tanah longsor di Provinsi Cauca, Kolombia.

Foto: National Army
Sebanyak 28 orang tewas dalam bencana akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Jumlah korban tewas akibat tanah longsor yang terjadi di Provinsi Cauca, Kolombia dilaporkan meningkat. Sebanyak 28 orang tewas dalam bencana yang terjadi pada akhir pekan lalu.

“Dalam dua hari terakhir kami menemukan 28 jenazah,” ujar pernyataan Badan Bantuan Bencana Kolombia melalui jejaring sosial Twitter pada Senin malam (22/4).

Dalam pernyataan tersebut, juga diinformasikan operasi penyelamatan akan dimulai kembali pada Selasa pagi (23/4). Saat ini, sebanyak lima orang yang menjadi korban tanah longsor telah mendapat penanganan di rumah sakit.

Sebanyak delapan rumah di Cauca juga dilaporkan hancur. Selain itu, jalan tol Pan-American juga mengalami kerusakan. Sebagian akses jalan tersebut terhalang oleh tanah longsor.

Presiden Kolombia Ivan Duque melakukan kunjungan ke wilayah bencana pada Ahad (21/4) malam. Ia mengatakan pemerintah akan membantu para korban dan menyediakan tempat tinggal sementara serta bantuan lainnya.

Selama ini, tanah longsor kerap terjadi di Kolombia. Negara itu memiliki banyak wilayah yang berbukit-bukit. Ketika musim hujan tiba, kondisi sejumlah permukiman penduduk, khususnya di daerah-daerah di lereng bukit menjadi sangat berbahaya.

Baca Juga

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA