Senin 22 Apr 2019 17:27 WIB

Tunas Unggul dan Ringwood College World Gelar Konser

World Tour Concert 2019 menjadi bagian dari program homestay and school visit.

Sekolah Tunas Unggul Bandung dan Ringwood Secondary College menggelar World Tour Concert 2019 di Bandung Creative Hub, Kota Bandung, Sabtu (20/4).
Foto: Dedi Junaedi/REPUBLIKA
Sekolah Tunas Unggul Bandung dan Ringwood Secondary College menggelar World Tour Concert 2019 di Bandung Creative Hub, Kota Bandung, Sabtu (20/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sekolah Tunas Unggul kembali berkreasi untuk kemajuan dunia pendidikan di Tanah Air. Kali ini, inovasi yang digulirkan Sekolah Tunas Unggul adalah kegiatan homestay and school visit berupa World Tour Concert 2019.

Kegiatannya berlangsung di Bandung Creative Hub, Kota Bandung,  Sabtu (20/4). Event tersebut menjadi ajang menyambut dan menerima Ringwood Secondary College. World Tour Concert 2019 menjadi ajang homestay and school visit ke-7 yang dilakukan Ringwood Secondary College sebelum kembali ke Melbourne.

Sebelum ke Indonesia, sebelumnya rombongan Ringwood Secondary College mengunjungi Amerika, canada, inggris, France, Belanda, dan Cheko. Rangkaian kunjungan ke Sekolah Tunas Unggul berlangsung pada 19-22 April 2019.

Dirut Sekolah Tunas Unggul Dr Qiqi Yuliati Zaqiah MAg mengatakan, World Tour Concert 2019 sengaja digelar di Bandung Creative Hub, karena gedung tersebut dibangun sebagai tempat berkreatif para generasi muda.

Dalam World Tour Concert 2019, pihaknya sengaja menampilkan sejumlah pertunjukan seni. Di antaranya performa angklung dari level 5 SD Tunas Unggul dan Choir dari SMP Tunas Unggul.

‘’Alhamdulillah, konser berlangsung meriah,’’ ujar Qiqi dalan siaran pers yang diterima Republika, Senin (22/4). Pihaknya juga menampilkan 35 siswa Ringwood Secondary College yang tampil dengan pertunjukan orkestra yang menarik dan berkelas. 

Diakui Qiqi, saat ini Sekolah Tunas Unggul masih menjadi penyelenggara konser untuk kalangan terbatas. Namun, ke depannya, insya Allah akan meningkatkan konser lebih terbuka. Sebab, pihaknya memiliki misi menebar kebermanfaatan akan kehadiran Sekolah Tunas Unggul bagi seluruh masyarakat.

Sesuai moto Sekolah Tunas Unggul, yakni High Quality Education for All. Homestay and school visit, imbuh dia, merupakan program unggulan Sekolah Tunas Unggul. Pihaknya telah menggelar kegiatan homestay and school visit ke Malaysia, Korea Selatan, dan Australia. 

Pada tahun pelajaran 2018-2019, Sekolah Tunas Unggul telah melakukan kegiatan homestay and school visit ke Ringwood North Primary School dan Ringwood Secondary College Melbourne dan SMK Seksyen 10 Kota Damansara Malaysia. Di tahun ajaran yang sama, Sekolah Tunas Unggul juga dikunjungi oleh Songjeong Middle School Korea Selatan dan Ringwood Secondary College.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement