Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

BCA Akuisisi Bank Royal

Senin 22 Apr 2019 17:12 WIB

Red: Nidia Zuraya

Bank Central Asia

Bank Central Asia

Foto: REUTERS/Willy Kurniawan
Nilai maksimal transaksi akuisisi Bank Royal disepakati sebesar Rp 1,007 triliun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memastikan telah memulai proses akuisisi seluruh saham PT Bank Royal Indonesia. Berdasarkan keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip pada Senin (22/4), BCA dan anak usahanya, BCA Finance, sudah menyepakati pembelian saham milik PT Royalindo Investa Wijaya, Leslie Soemadi, Ibrahim Soemadi, Nevin Soemadi dan Ko, Sugiarto, di Bank Royal.

Penandatanganan kesepakatan jual beli saham itu dilakukan pada 16 April 2019. "Berdasarkan perjanjian, para pembeli akan membeli sebanyak 2,872 juta saham Bank Royal yang mewakili seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor para penjual dalam Bank Royal," ujar Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra yang menandatangani surat keterbukaan itu.

BCA mengatakan, nilai maksimal transaksi akuisisi Bank Royal sebesar Rp 1,007 triliun. BCA memaparkan, tujuan aksi korporasi ini untuk mendukung program arsitektur perbankan Indonesia dan mengembangkan bisnis perbankan perseroan.

"Bank Royal akan menjadi entitas anak perusahaan yang baru, di mana perseroan dan Bank Royal akan mengembangkan bisnis dan berfokus di layanan perbankan atau segmen tertentu," tulis BCA.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA