Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Genjot Pendapatan, BTN Gandeng Telkom

Senin 08 Apr 2019 07:16 WIB

Red: Nidia Zuraya

Direktur Utama BTN Maryono.

Direktur Utama BTN Maryono.

Foto: Republika/ Wihdan
Tahun ini BTN menargetkan pendapatan nonbunga meningkat dua kali lipat dari 2018

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) (BTN) menggandeng PT Telkom untuk bekerja sama dalam pemberian layanan Indihome kepada nasabah BTN. Kerja sama ini untuk mendorong peningkatan pendapatan nonbunga (fee based income) bank BUMN tersebut pada tahun ini, hingga dua kali lipat dibandingkan 2018.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan sinergi antara BTN dan Telkom ditargetkan dapat menggaet lebih banyak nasabah karena mendapatkan layanan Indihome dengan tarif yang terjangkau untuk fasilitas yang lengkap mulai dari internet, telepon dan Usee TV dari Telkom.

"Kerja sama ini tidak hanya meningkatkan pendapatan bunga dari KPR namun juga meningkatkan fee based income BTN dari pelayanan pembayaran Indihome BTN," kata Maryono dalam keterangan persnya, Ahad (7/4).

Ia berharap, dengan sinergi ini nasabah KPR BTN, baik yang baru maupun lama dapat merasakan nilai tambah dari layanan KPR BTN dengan adanya Indihome BTN. Secara umum, kata dia, ruang lingkup kerja sama ini mencakup penyediaan layanan IndiHome bagi para nasabah BTN yang pemasarannya dilakukan bersama-sama antara Telkom dan BTN secara langsung maupun melalui pengembang dan atau asosiasi pengembang.

Melalui kerja sama ini, kata dia, para nasabah BTN akan mendapatkan kesempatan untuk berlangganan paket IndiHome Triple Play yang terdiri dari telepon rumah, akses internet kecepatan tinggi dan layanan UseeTv yang memiliki beragam pilihan channel yang menarik.

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga mengatakan, semangat sinergi BUMN mewarnai terjalinnya kerja sama antara Telkom dan BTN dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

"Kerja sama Telkom dan BTN ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN yang berfokus memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk mendukung digitalisasi masyarakat sebagai upaya meningkatkan kecerdasan bangsa, dengan menyiapkan sarana pengembangan pendidikan yang memadai untuk meningkatkan kecerdasan masyarakat, khususnya meningkatkan kecerdasan anak Indonesia untuk masa depan anak bangsa," katanya.

Selain itu, sinergi ini menjadi salah satu wujud komitmen BUMN dalam rangka terciptanya masyarakat digital Indonesia, dan sebagai upaya mengakselerasi kemajuan ekonomi digital Indonesia, sejalan dengan cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Sementara itu, kerja sama dituangkan dengan penandatangan yang dilakukan Direktur Utama BTN Maryono dan Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga dalam Program IndiHome BTN, di booth IndiHome pada kegiatan Festival Link Aja, di Sidoarjo.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA