Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Qatar Airways Segera Pindah ke Terminal 3 Soekarno-Hatta

Kamis 18 Apr 2019 16:29 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda

Sejumlah pekerja membersihkan kaca Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten, Jumat (5/4).

Sejumlah pekerja membersihkan kaca Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten, Jumat (5/4).

Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Perpindahan Qatar Airways tidak berpengaruh pada jadwal penerbangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan maskapai penerbangan Qatar Airways segera pindah ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simpatupang mengatakan perpindahan operasional tersebut akan dilakukan pada 22 April 2019. 

“Tentunya dengan adanya perpindahan ini, kami pastikan tidak akan berpengaruh terhadap jadwal penerbangan dan berbagai layanan yang lain," kata Febri dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (18/4). 

Baca Juga

Dia menjelaskan perpindahan maskapai Qatar Airways berkaitan dengan manajemen Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang akan melengkapi layanan. Febri menutirkan layanan tersebut berupa terminal berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC) di Terminal 2.

Febri memastikan operator bandara yakni PT Angkasa Pura II (Persero) akan menyambut para kru maskapai Qatar Airways. "Penyambutan ini dengan menggelar seremonial pada pendaratan pertama yang dilangsungkan 22 April 2019 sekitar pukul 07.45 WIB nanti," jelas Febri. 

Bagi para penumpang yang sudah memesan tiket pada 22 April 2019, diharapkan tiba di bandara dua jam sebelum jadwal keberangkatan untuk melakukan check-in//. Febri meminta calon penumpang maskapai tersebut dapat memperhatikan lokasi terminal yang tertera pada tiket dan petunjuk lain, baik berupa email dari maskapai, maupun videotron yang dipasang oleh PT Angkasa Pura II. 

Dengan adanya perpindahan tersebut, di sisi lain Febri mengakui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta zaat ini menjadi salah satu energi baru untuk tumbuh kembangnya bisnis maskapai. "Termasuk Qatar Airways  yang selalu sejalan dengan PT Angkasa Pura II yang selalu fokus meningkatkan pelayanan,” jelas Febri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA