Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

TPS Sukarame Sajikan Area Swafoto Pemilih

Rabu 17 Apr 2019 13:16 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Gita Amanda

TPS 32 Sukarame Kota Bandar Lampung sediakan area swafoto bagi pemilih pada pesta demokrasi Pemilu 2019, Rabu (17/4).

TPS 32 Sukarame Kota Bandar Lampung sediakan area swafoto bagi pemilih pada pesta demokrasi Pemilu 2019, Rabu (17/4).

Foto: Foto: Dok. PPS 32.
Petugas juga memasang banner besar berisi tulisan tagar #2019TetapKitaBersaudara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Agar tercipta suasana damai, aman, dan lancar, salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) 32 Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung menyajikan suasana sejuk pada hari pencoblosan pemilu 2019, Rabu (17/4). Pihak KPPS setempat merancang TPS dengan kondisi damai dan sejuk saat warga mencoblos.

TPS 32 menyediakan ruang swafoto bagi warga atau pemilih yang ingin berfoto ria memeriahkan suasana pesta demokrasi lima tahunan di kampungnya. Petugas juga memasang banner besar berisi tulisan tagar #2019TetapKitaBersaudara. TPS 32 juga dihiasi bunga dan Bendera Merah Putih untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara, yang selama masa kampanye calon terjadi perselisihan atau perbedaan.

Ketua PPS TPS 32 Sunhaji mengatakan, konsep rancangan TPS yang mereka garap menyediakan pojok swafoto (selfie) bagi warga atau pemilih yang ingin mengabadikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Petugas menyediakan area foto booth yang tempat sudah ditentukan.

“Beragam cara dilakukan petugas PPS TPS 32 Sukarame Bandar Lampung untuk menarik minat masyarakat mendatangi TPS dan menggunakan hak suaranya pada pemilu 2019,” kata Sunhaji, Rabu (17/4).

Menurut dia, area swafoto bagi warga dan pemilih tersebut dikerjakan PPS dibantu warga setempat. Tujuannya untuk menarik minat warga dan pemilih datang ke TPS sehingga partisipasi pemilih untuk menyalurkan hak politiknya pada Pemilu 2019 meningkat.

Suasana TPS yang buat sejuk dan damai tersebut, menurut dia, agar masing-masing pihak menciptakan dan mengkampanyekan pemilu yang berlangsung dengan damai dan sejuk, serta lancar. “Agar pemilu dapat berjalan secara aman, damai, dan sejuk,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA