Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Mendag: Dunia Usaha Makin Yakin dengan Indonesia

Rabu 17 Apr 2019 11:11 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Budi Raharjo

Investasi (Ilustrasi))

Investasi (Ilustrasi))

Pengusaha dan investor wait and see sejak akhir 2018

REPUBLIKA.CO.ID,Pemilu, JAKARTA -- Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, mengatakan momen pemilihan umum yang berlangsung Rabu (17/4) merupakan momen yang baik untuk kemajuan negara. Ia menilai, dari proses demokrasi yang berlangsung saat ini dunia usaha juga pasar internasional makin yakin untuk berinvestasi di Indonesia.

Enggar menjelaskan hal ini terlihat dari banyak pengusaha dan investor memang wait and see sejak akhir 2018 dalam berinvestasi di Indonesia. Tapi enggar menilai proses yang terjadi di Indonesia menghadapi Pilpres ini membuat investor menilai positif atas proses demokrasi Indonesia.

"Menurut saya denga melihat proses itu sendiri mereka percaya bahwa kita cukup dewasa dalam melaksanakan demokrasi. Tapi yang penting ini prosesnya berjalan dengan baik pasti berikan satu rasa percaya dari para investor," ujar Enggar di komplek kediamannya, Rabu (17/4).

Enggar juga menjelaskan dalam waktu dekat hasil dari pemilihan presiden dan juga DPR akan segera terlihat. Ia menilai investor akan semakin yakin melakukan investasi di Indonesia pasca proses pemilu ini.

"Ditambah lagi dengan nanti, mereka akan lihat hasilnya. Mereka sudah, temen temen beberapa negara sudah ada janjian untuk segera janjian, the day after. Temen asean setelah ini akan banyak bertemu dengan kami membahas prospek investasi," ujar Enggar.

Disatu sisi Enggar menilai pelaksanaan proses Pemilu 2019 ini cukup kondusif. Ia menegaskan bahwa anggapan Pilpres kali ini akan ricuh dan tidak aman hanyalah hoax semata. Enggar menilai kondisi Pilpres kali ini cukup nyaman.

"Aman nyaman tidak seperti yg diembuskan ada pengerahan massa dan segala macem. Makasih pada aparat keamanan. Bagus lah ini nyaman, enak. Ini benar benar  kita gunakan hak politik, hak konstitusi kita. Ini pesta demokrasi, tinggal kita nantikan hasilnya," ujar Enggar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA