Senin 15 Apr 2019 17:47 WIB

Mitsubishi Tingkatkan Penjualan dan Bantuan Sekolah

Xpander masih dominasi penjualan Mitsubishi di Indonesia

Rep: farah nabila noersativa/ Red: Hiru Muhammad
Mitsubishi Xpander ketika dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, 2018
Foto: dok hiru muhammad
Mitsubishi Xpander ketika dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Xpander masih mendominasi penjualan produk Mitsubishi. Dalam  18 bulan terakhir hingga Maret 2019, kendaraan jenis //Multi Purpose Vehicle// (MPV) ini, telah membukukan penjualan retail sebanyak 100.000 unit.

Pada kuartal pertama 2019, ini, Mitsubishi XPANDER juga mendominasi 31,4 persen segmen small MPV pada basis retail dengan total penjualan sebesar 17,902 unit. Kehadiran Model Flagship Small MPV Mitsubishi ini berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan PT MMKSI pada awal 2019. Secara umum Mitsubishi Xpander turut meningkatkan volume dan kontribusi segmen low-MPV.

“Kuartal pertama, produk Mitsubishi Xpander, Pajero Sport, Triton, dan L300 berhasil mendominasi segmennya sejak Januari hingga Maret 2019,” ujar Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, dalam keterangan tertulisnya, terkait capaian dalam kuartal pertama tahun 2019. 

Pada pasar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV), Mitsubishi Pajero Sport memimpin pasar dikelas ini. Tercatat penjualan sebesar 45,7 persen selama kuartal pertama 2019. Hal yang sama pada segmen middle SUV 4x4 pada basis retail. Mobil ini  memimpin pasar dengan penjualan sebesar 471 unit sepanjang Januari  hingga Maret 2019.

Penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi dari dealer ke konsumen pada periode Januari hingga Maret 2019 tercatat sebanyak 10,537 unit. Capaian ini mendapatkan kontribusi terbesar dari  segmen pick up small class 4x2 yaitu model L300 yang tetap menjadi pemimpin pasar di kelasnya.

Selain penjualan, Sebagai salah satu bentuk kepedulian di bidang pendidikan, PT MMKSI beberapa waktu lalu telah mendonasikan Sembilan unit kendaraan kepada tujuh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia dan dua Lembaga Pelatihan Kerja di Jakarta dan Bandung.

“Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi masa depan dan merupakan senjata yang dapat memberikan perubahan untuk dunia. Tentunya Pendidikan yang berkualitas dan berkarakter," kata Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, saat memberikan bantuan. 

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, Mitsubishi Motors Indonesia telah bekerja sama dengan 33 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mendonasikan 29 unit kendaraan Mitsubishi dan pelatihan kepada 495 orang siswa SMK.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement