Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Tumbangkan Juve, Semplici: Saya Bangkitkan Spirit Tim

Ahad 14 Apr 2019 02:17 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih SPAL, Leonardo Semplici

Pelatih SPAL, Leonardo Semplici

Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
SPAL kini naik ke peringkat 13 klasemen sementara Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SPAL sukses menaklukkan juara bertahan Juventus dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (13/4). SPAL sempat kecolongan gol terlebih dahulu pada menit ke-30 lewat Moice Kean.

Babak pertama pun berakhir dengan kemenangan sementara bagi Si Nyonya Tua. Tuan rumah bangkit pada babak kedua melalui gol Kevin Bonifazi pada menit ke-49 dan Sergio Floccari pada menit ke-74.

Pelatih SPAL Leonardo Semplici berhasil mengembalikan semangat tim besutannya untuk mengalahkan pemuncak klasemen itu. "Kami tidak cukup tajam di babak pertama dan mendapatkan sedikit intimidasi, tapi saya mencoba untuk mengguncangkan semangat mereka saat turun minum," kata Semplici dikutip dari Football Italia, Ahad (14/4).

Semplici mengaku para pemain sempat putus asa setelah kebobolan satu gol. Namun, ia berhasil mendorong para pemain untuk berusaha keras memenangkan pertandingan. "Saya katakan kepada para pemain bahwa sekali pun kita harus kalah, setidaknya kita harus bermain sampai kita tidak bisa bermain lagi. Saya sedikit berteriak kepada mereka," kata dia.

Tidak ada yang sia-sia, kubu tuan rumah berhasil menunjukkan jati dirinya. Kemenangan itu membawa SPAL naik ke peringkat 13 klasemen dan menahan Juventus mengunci gelar juaranya musim ini. "Kami bermain dengan performa yang baik dan itulah yang kami butuhkan setiap kali melawan tim berkualitas, meski tanpa pemain inti," tegas Semplici.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA