Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

500 Artis Ramaikan Konser Putih Bersatu

Sabtu 13 Apr 2019 09:13 WIB

Red: Esthi Maharani

Penggagas Konser Putih Bersatu, Abdeee Negara (kedua kiri), bersama Komposer Addie MS (kedua kanan) dan Pemahat Patung I Nyoman Nuarta (kanan) menghadiri konferensi pers

Penggagas Konser Putih Bersatu, Abdeee Negara (kedua kiri), bersama Komposer Addie MS (kedua kanan) dan Pemahat Patung I Nyoman Nuarta (kanan) menghadiri konferensi pers

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Relawan dari berbagai unsur pendukung akan menghadiri Konser Putih bareng Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekitar 500 artis, seniman, selebritas dan tokoh akan berkolaborasi di Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Sabtu (13/4). Keterangan tertulis Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf menyebutkan pasangan calon presiden nomor urut 01 dipastikan hadir dalam kampanye akbar ini sebelum mengikuti debat terakhir Sabtu malam nanti.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir, menerangkan bahwa relawan dari berbagai unsur pendukung akan menghadiri Konser Putih bareng Jokowi. Mereka datang dari individu pendukung, tokoh, relawan aneka unsur, partai politik hingga simpatisan dari berbagai usia dan profesi.

"Diprediksi ada satu juta orang akan hadir memenuhi Kawasan GBK, mengular hingga ke Bundaran Hotel Indonesia," kata Erick Tohir.

Relawan dari berbagai penjuru Indonesia akan memenuhi Kompleks Senayan sejak pagi. Ratusan artis, musisi, artis dan seniman akan meramaikan konser putih Jokowi.

Tokoh papan atas seperti Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, Dira Sugandi, Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, BIMBO, Slank dan lainnya dipastikan akan hadir.

Berbagai kerja kolaborasi seni akan ditampilkan, di antaranya HipHop RnB Bersatu, Diva Bersatu, Legend Bersatu, Partai dan Caleg Bersatu, Vokalis Band Bersatu, 100 Gitaris Bersatu, DJ Bersatu, serta Komika Bersatu.

"Kampanye akbar ini bukan acara kami tapi acara rakyat Indonesia. Semangat persatuan dan kolaborasi harus digaungkan" katanya.

Pasangan capres Jokowi-Amin direncanakan akan tiba di lokasi acara pada Sabtu sore. Jokowi akan berorasi dan memohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memimpin Indonesia periode 2019-2024.

Konser Putih Bersatu gratis dan terbuka untuk semua warga. Bagi warga yang tidak mendapat kesempatan masuk ke dalam Stadion Utama GBK, akan disiapkan delapan layar-layar live stream yang tersebar di dalam kompleks. Festival kuliner serta ragam hiburan di luar Stadion Utama hingga ke jalan besar akan turut meramaikan gelaran kampanye akbar tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA