Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Tekuk Persebaya 2-0, Arema Juara Piala Presiden 2019

Jumat 12 Apr 2019 22:47 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Didi Purwadi

Pesepakbola Arema FC, makan Konate (dua kanan), berusaha melewati hadangan tiga pesepakbola Persebaya Surabaya dalam pertandingan Final Piala Presiden Leg Kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4).

Pesepakbola Arema FC, makan Konate (dua kanan), berusaha melewati hadangan tiga pesepakbola Persebaya Surabaya dalam pertandingan Final Piala Presiden Leg Kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4).

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC berhasil menjuarai Piala Presiden 2019 untuk kedua kali usai mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0 di leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4). Dengan kemenangan tersebut, Arema unggul agregat 4-2 setelah leg pertama sebelumnya berakhir imbang 2-2 di Surabaya.

Kemenangan Arema malam ini diperoleh melalui dua gol yang tercipta selama 90 menit pertandingan. Gol pertama terjadi di menit ke-42 melalui umpan Makan Konate yang sukses dieksekusi Nur Hardianto. Sementara, gol selanjutnya disumbangkan oleh Riky Kayame di menit tambahan babak kedua.

Pada umumnya, Persebaya maupun Arema FC telah menunjukkan permainan sengit di dua babak pertandingan. Keduanya sama-sama memberikan penyerangan sehingga sempat memporak-porandakan gawang lawan. Namun sayangnya, 'Dewi Fortuna' belum memihak kepada Persebaya.

Arema kembali menggondol trofi Piala Presiden untuk kedua kalinya. Klub berjuluk Singo Edan itu sebelumnya meraih juara Piala Presiden saat melumat Pusamania Borneo 5-1 di partai final 2017.

Di tahun ini, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko-PMK) Puan Maharani menjadi perwakilan pemerintah yang memberikan langsung piala dan medali kepada para pemenang. Selain itu, juga terdapat Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa dan sejumlah pimpinan lembaga terkait di acara akbar tersebut.

Menko-PMK, Puan Maharan,i mengaku bersyukur laga final Piala Presiden 2019 bisa berakhir dengan seru dan penuh sportivitas. Dia juga sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan para Aremania yang hadir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (12/4) malam.

Menurut Puan, kemenangan yang diperoleh Arema FC tentu menjadi kebahagiaan tersendiri. Apalagi pertandingan kali ini berakhir dengan aman, damai dan tertib.

Ia berharap seluruh suporter bisa selamat hingga tiba di rumah masing-masing. ''Saya ucapkan selamat kepada Arema FC sebagai pemenang Piala Presiden 2019,'' tambah dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA