Jumat 08 Mar 2019 15:46 WIB

BTS Telkomsel di Mimika Segera Beroperasi

Pengoperasian BTS Telkomsel disubsidi oleh Pemda.

 Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Seorang petugas melakukan pengecekan rutin perangkat menara BTS Telkomsel (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA -- Kepala Dinas Kominfo, Kabupaten Mimika, Papua, Dionisius Mameyao mengatakan Base Transceiver Station (BTS) yang dibangun Pemkab Mimika pada 2018 di Kokonao, Distrik Mimika Barat, segera dioperasikan. Pengoperasian BTS di wilayah pesisir pantai Mimika tersebut dipastikan setelah Pemkab Mimika bersedia memberikan subsidi kepada Telkomsel Cabang Timika untuk mendukung power suplay.

"Tahun ini kita fungsikan BTS Kokonao, kami sudah panggil pihak Telkomsel untuk diskusi apa yang kurang. Kita subsidi anggaran untuk Telkomsel untuk bisa mengoperasikan BTS di Kokonao," kata Dionisius di Timika, Rabu (6/3).

Baca Juga

Menurut Dionisius, BTS yang rampung dibangun oleh Pemkab Mimika pada 2018 itu tidak langsung dioperasikan pihak Telkomsel lantaran provider tunggal di Papua itu beralasan merugi secara bisnis jika mengoperasikan BTS Kokonao. Dion memgatakan dengan kondisi seperti itu Pemkab Mimika memikirkan kembali pembangunan BTS seperti yang direncanakan pembangunannya di sejumlah distrik di pedalaman.

"Tidak ada penambahan BTS karena harus pastikan Telkomsel. Yang dua saja (di Atuka dan Kokonao) mereka sudah kewalahan," ujarnya.

Menurut Dion, jika pemkab ingin menambah BTS, maka pemkab juga harus menyediakan subsidi kepada provider untuk mendukung operasional sebab pihak Telkomsel beralasan terkait untung dan rugi dari segi bisnis.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement