Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Solskjaer Bermimpi MU Bisa Comeback Saat Hadapi Barcelona

Kamis 11 Apr 2019 18:15 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Solskjaer menilai MU masih bisa lolos ke semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United menelan kekalahan dari Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, pada Kamis (11/4) dini hari WIB. Meski begitu, pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, timnya masih punya peluang untuk membalikkan keadaan.

The Red Devils akan menjalani laga tandang ke Stadion Nou Camp, markas Barcelona, pada Rabu pekan depan depan. United datang dengan tertinggal agregat 0-1 dari tuan rumah. Meski berat, Solksjaer mengatakan, pasukannya masih punya peluang lolos ke semifinal dan Manchester United bisa melakukan comeback seperti yang diperlihatkan kala menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar.

"Penampilan saat melawan PSG memberi kami harapan dan keyakinan bahwa kami masih bisa melakukannya. Tetapi, kami tahu bahwa kami bermain melawan tim favorit di ajang ini," ujarnya.

"Bermain melawan Barcelona di Nou Camp merupakan laga yang berat karena mereka tidak terbiasa kalah di kandang," ucapnya.

"Tetapi kami bisa melakukannya, tidak diragukan lagi, kami tahu kami bisa membawa ancaman gol," ujarnya.

Solksjaer melanjutkan, dalam pertandingan di Old Trafford, MU sebenarnya memiliki beberapa peluang yang sangat bagus untuk bisa menyamakan kedudukan, salah satunya melalui Marcus Rashford.

Solksjaer menambahkan, Manchester United telah teruji melawan tim-tim kuat di Liga Champions musim ini, di antaranya Juventus dan PSG. Untuk itu, ia tetap yakin MU bisa membalikkan keadaan. "Kami harus pergi ke Barcelona dan memenangkan yang satu ini," ujarnya tegas.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA