Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Jokowi Targetkan Suara 55 Persen di Depok

Kamis 11 Apr 2019 15:53 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita

Presiden Joko Widodo (kiri).

Presiden Joko Widodo (kiri).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Lima tahun lalu, Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla meraih 43 persen di Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Calon presiden pejawat Joko Widodo (Jokowi) menargetkan bisa meraih suara hingga minimal 55 persen di Kota Depok, Jawa Barat, pada pilpres 2019 ini. Target itu meningkat dibandingkan lima tahun lalu ketika Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla meraih 43 persen.

Baca Juga

"Saya yakin di Depok 2019 ini minimal saya pastikan 55 persen. Tadi target Pak Ketua menyampaikan 60 persen. Enggaklah, saya beri target 55 persen minimal di Depok," ujar Jokowi saat melakukan kampanye di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/4). 

Jokowi optimistis dengan militansi para relawan dan kader partai di Kota Depok, target suara sebanyak 55 persen bisa tercapai. Kendati demikian, ia meminta agar para relawan terus bekerja keras meningkatkan perolehan suara. 

"Kita ini tinggal punya waktu enam hari asal kita semua bekerja keras mengajak tetangga, saudara, teman di majelis taklim di kampung tanggal 17 April nyoblos no 1," ujarnya. 

Jokowi mengatakan, berdasarkan data survei, jumlah suara kedua pasangan calon baik Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga masih di posisi yang seimbang, yakni masing-masing memperoleh 46 persen suara. 

"Artinya untuk mencapai yang saya sampaikan itu bukan sesuatu yang sulit asal kita semuanya bekerja," tambah dia. 

Mantan gubernur DKI Jakarta itupun berharap, jumlah suara yang diperoleh nanti dapat melebihi target minimal yang ditetapkannya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA