Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Sabtu, Warga Solo Bisa Nikmati Kereta Ini Gratis

Kamis 11 Apr 2019 16:00 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Dwi Murdaningsih

Kereta Prameks

Kereta Prameks

Foto: kotajogja.com
Penumpang yang sudah membeli tiket bisa mengambil bea.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan tiket dengan tarif nol rupiah alias gratis untuk kereta api (KA) Lokal/Komuter PSO (subsidi) dan Perintis. Pemberlakuan tarif nol rupiah tersebut sekaligus untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api.

Warga Solo dan sekitarnya bisa menikmati tarif nol rupiah tersebut untuk KA Prameks dengan relasi Solobalapan-Yogyakarta dan Solobalapan-Kutoarjo pulang pergi (PP), KA Bathara Kresna relasi Purwosari-Wonogiri (PP), serta KA Kalijaga relasi Solobalapan-Semarang Poncol (PP). Tarif nol rupiah tersebut dapat dinikmati selama sehari pada 13 April 2019.

Masyarakat bisa mendapatkan tiket KA-KA tersebut secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show (hari H). Setiap calon penumpang dapat membeli maksimal satu tiket kecuali membawa anak usia di bawah 10 tahun dan lansia. Kuota tiket gratis disesuaikan dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api.

Untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal tiga hari sejak kedatangan KA.

"Menyambut momentum HUT ke-21 BUMN, promo nol rupiah tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin," ucap Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, seperti tertulis dalam siaran pers, Kamis (11/4).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA