Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Diogo Dalot Yakin MU Balikkan Keadaan Bila Main Seperti Ini

Kamis 11 Apr 2019 08:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester United Diogo Dalot (kanan) menjaga pemain Barcelona Nelson Semedo.

Gelandang Manchester United Diogo Dalot (kanan) menjaga pemain Barcelona Nelson Semedo.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU menekan Barcelona sejak di daerah pertahanan mereka dan bermain dengan gigih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diogo Dalot yakin Manchester United masih memiliki peluang saat bermain tandang melawan Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions. United takluk 0-1 dari Barcelona di Old Traford, Kamis (11/4) dini hari WIB. MU setidaknya mencuri satu gol tandang untuk tetap bertahan.

Baca Juga

Menurut Dalot, United telah menunjukkan bahwa mereka punya kemampuan untuk membuat Barcelona kesulitan. Dalot percaya pada leg kedua nanti, United bisa membalikkan keadaan selama mereka bermain seperti di Old Trafford. MU menekan Barcelona sejak di daerah pertahanan mereka dan bermain dengan gigih.

"Saya rasa kita telah menunjukkan kepada semua orang bahwa kami bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol. Saya rasa segala kemungkinan masih terbuka pada leg kedua," kata Dalot dikutip dari Manchester Evening News.

Menurutnya, MU mengalami kebingungan setelah kebobolan gol terlebih dahulu. Tapi setelah itu mereka bisa bermain tenang dan agresif sebagaimana mestinya. 

"Kami menekan dengan kuat dan bermain di setengah lapangan mereka. Kami melakukan itu, tapi sayang kami tidak dapat menciptakan skor," ujarnya.

Manchester United akan menantang Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (14/4) dini hari WIB. Jika mampu mengalahkan Barcelona 1-0 di Camp Nou, laga akan dilanjutkan ke babak tambahan dan kemungkinan adu penalti. Namun jika MU menang dengan skor 2-1, 3-2 dan seterusnya, MU akan lolos ke semifinal dengan aturan gol tandang meskipun agregat skor nantinya imbang.

Barcelona punya tugas lebih mudah. Blaugarana hanya butuh hasil imbang untuk maju ke empat besar Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA