Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Busquets Ingatkan Barcelona Soal Keajaiban MU di Paris

Kamis 11 Apr 2019 08:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Sergio Busquets (kiri) saat menghadapi Manchester United.

Sergio Busquets (kiri) saat menghadapi Manchester United.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Barcelona baru saja mengalahkan Manchester United 1-0 pada leg pertama perempat final

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Barcelona Sergio Busquets semringah. Barcelona baru saja mengalahkan Manchester United 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Kamis (11/4) dini hari WIB.

Baca Juga

Peluang Raksasa Katalan menuju semifinal selangkah lebih maju dibanding sang rival. Apalagi laga kedua akan berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou, tengah pekan depan. Namun Busquets tak mau terlena. Ia justru mengingatkan rekan-rekannya menjaga fokus.

"Masih ada jalan panjang yang harus ditempuh. Kami tidak bisa meremehkan Manchester United. Mereka tim yang berbahaya seperti yang kita lihat ketika mereka melawan Paris (Saint Germain)," kata gelandang tim nasional Spanyol, dikutip dari laman resmi UEFA.

Sebelumnya MU mengalami situasi serupa pada fase 16 besar. Kala itu Iblis Merah tumbang 0-2 di Old Trafford pada leg pertama kontra PSG. Selanjutnya pada leg kedua di Paris, wakil Inggris menang 3-1. Kendati agregat 3-3, Paul Pogba dan rekan-rekan lolos lantaran unggul produktivitas gol tandang.

Penggawa Barca lainnya, Nelson Semedo meminta timnya tenang. Sebab belum ada jaminan bagi mereka untuk berada di empat besar.

"Pekan depan kami akan bermain untuk menang. Kami akan bersikap seolah-olah (agregat sementara) masih imbang 0-0," ujar Semedo.

Meski menghormati United, Barcelona sejatinya memiliki rekor positif di rumah sendiri. Raksasa Katalan belum terkalahkan dalam 30 laga terakhir pada ajang Liga Champions di Camp Nou. Sebanyak 27 pertandingan mereka menangkan, sisanya imbang. Itu terjadi sejak September 2013 hingga teranyar ketika Lionel Messi dkk menumbangkan Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar, beberapa pekan lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA