Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Luka Messi Jadi Perhatian Valverde Usai Kemenangan Barcelona

Kamis 11 Apr 2019 07:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Lionel Messi (kanan) mendapatkan perawatan dokter dalam laga Manchester United vs Barcelona.

Lionel Messi (kanan) mendapatkan perawatan dokter dalam laga Manchester United vs Barcelona.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Luka muncul setelah Messi berbenturan dengan bek MU Chris Smalling pada babak pertama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan Barcelona 1-0 atas Manchester United pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford, Kamis (11/4) WIB, melegakan pelatih Ernesto Valverde. Namun ada satu hal yang mengganjal Valverde, yakni cedera di hidungnya. Luka muncul setelah Messi berbenturan dengan bek MU Chris Smalling pada babak pertama.

Baca Juga

Dalam wawancara usaiu laga, Valverde mengakui belum mengetahui sepenuhnya kondisi Messi. Ia mengatakan tim medis akan segera melakukan pemeriksaan menyeluruh pada Kamis ini.

"Messi tidak begitu nyaman setelah pukulan itu. Kita harus memeriksanya besok untuk melihat bagaimana keadaannya. Dia kuat, tetapi dia memiliki memar yang cukup signifikan," kata Valverde dikutip dari Marca.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets yakin Lionel Messi bisa saja mengalami patah hidung akibat benturan itu. Kendati demikian ia yakin Messi bisa kembali bermain pada leg kedua saat menjamu Manchester United di Camp Nou, tengah pekan depan.

"Saya pikir Messi memiliki hidung yang patah. Itu pukulan keras baginya. Ada banyak darah," kata Busquets dikutip dari Manchester Evening News.

Namun ia mengaku tidak yakin apakah benar ada tulang hidung Messi patah atau tidak. Ia hanya menlihat ada luka di kelopak mata Messi. Menurut Busquets, Messi merasa tidak nyaman dan itu mengganggunya saat bermain.

"Tetapi Leo selalu bermain dengan cedera semacam ini dengan cara terbaik," tegas Busquets.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA