Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Indonesia Dibilang Sakit, Kiai Maruf: Indonesia Lagi Sembuh

Rabu 10 Apr 2019 23:31 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Ratna Puspita

Maruf Bershalawat Bersama Puluhan Ribu Warga Lamongan

Maruf Bershalawat Bersama Puluhan Ribu Warga Lamongan

Foto: Muhyiddin / Republika
Indonesia saat ini justru mengalami banyak kemajuan di berbagai bidang.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyindir pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia sedang sakit. Kiai Ma'ruf tidak pendapat dengan pernyataan Prabowo tersebut.

Baca Juga

Menurutnya, Indonesia saat ini justru mengalami banyak kemajuan di berbagai bidang, termasuk di bidang investasi. "Indonesia katanya itu sakit. Saya bilang Indoensia sekarang lagi sembuh," ujar Kiai Ma'ruf di hadapan puluhan ribu jamaah Mafia Sholawat, yang dipimpin Gus Ali Gondrong, pada acara bertajuk "Banyubang Bersholawat bersama Gus Ali Gondrong" di Desa Banyubang, Solokuro, Lamongan, Rabu (10/4) malam. 

Menurut dia, Jokowi telah mampu meningkatkan investment grade atau peringkat investasi Indonesia. "Kenapa? Karena Indonesia dapat Invesment grade. Kemiskinan juga turun. Pengangguran turun. Kesenjangan juga kurun. Berarti Indonesia bukan sakit tapi sedang menuju Indonesia yang sehat," tegas Kiai Ma'ruf.

Sebelumnya, Prabowo menyampaikan orasi di depan pendukungnya selama hampir satu jam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (7/4) lalu. Prabowo mengungkapkan kondisi Indonesia saat ini sedang sakit.

"Saudara-saudara sekalian, saya berdiri disini karena saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit saudara sekalian. Ibu pertiwi sedang diperkosa, kekayaan kita diambil terus," kata Prabowo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA