Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

BRI Ajak Debiturnya Melantai di Bursa

Rabu 10 Apr 2019 14:38 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

BRI Gruop bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar Workshop Go Public Bersama BRI Group Akselerasi Pertumbuhan Berkelanjutan Perusahaan Melalui IPO Saham, Rabu (10/4).

BRI Gruop bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar Workshop Go Public Bersama BRI Group Akselerasi Pertumbuhan Berkelanjutan Perusahaan Melalui IPO Saham, Rabu (10/4).

Foto: bri
Kinerja BRI Syariah meningkat setelah melantai di bursa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Bank Rakyat Indonesia beserta perusahaan anak yang tergabung dalam BRI Group mengajak debiturnya melantai di Bursa. BRI Group bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) menggelar Workshop Go Public Bersama BRI Group dengan tema Akselerasi Pertumbuhan Berkelanjutan Perusahaan Melalui IPO Saham, Rabu (10/4).

Baca Juga

Acara ini diikuti oleh lebih dari 70 debitur BRI Group dan bertujuan untuk mendukung dan mendorong perusahaan di Indonesia untuk lebih maju dan berkembang dengan cara pendanaan baik melalui pendanaan perbankan maupun pasar modal. Direktur Ritel dan Menengah Bank BRI Supari menyatakan, acara ini merupakan upaya Bank BRI mendukung program BEI untuk meningkatkan jumlah perusahaan tercatat di lantai bursa.

“Dengan adanya acara ini, kami harap dapat meningkatkan awareness mengenai manfaat Go Public, khususnya bagi debitur yang belum Go Public. Disamping itu, Bank BRI berupaya untuk memberikan added value terkait pelayanan pasar modal yang dapat diberikan BRI Group kepada nasabah melalui kerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI),” kata dia.

Saat ini, BRI Group memiliki layanan keuangan yang terintegrasi kepada debitur terkait pelayanan pasar modal yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah. Khususnya dengan hadirnya PT Danareksa Sekuritas yang sudah menjadi bagian dari Bank BRI.

Disamping Danareksa Sekuritas, saat ini Bank BRI telah memiliki beberapa perusahaan anak, diantaranya yakni BRI Syariah, BRI Life, BRI Finance, BRI Agro, BRI Remittance dan BRI Ventures. Dari 7 perusahaan anak yang dimiliki Bank BRI, BRI Syariah telah melakukan Initial Public Offering (IPO) pada Mei 2018. Terbukti, setelah IPO kinerja BRI Syariah pun semakin meningkat.

Berdasarkan laporan keuangan per 2018, BRI Syariah berhasil mengantongi laba bersih sebesar Rp 106,6 miliar, naik dari laba tahun sebelumnya sebesar Rp 101 miliar. Sedangkan untuk aset tumbuh sebesar 20,20 persen menjadi Rp 37,91 di triliun di akhir 2018, dari Rp 31,54 triliun di tahun 2017.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA