Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Barcelona Waspadai Serangan Balik Manchester United

Rabu 10 Apr 2019 11:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Foto: AP Photo/Laurent Cipriani
Pelatih Barcelona mewaspadai serangan balik MU kala bertemu di Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan menjamu Barcelona pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menilai Setan Merah bisa merepotkan melakui bola mati dan serangan balik.

Kendati diunggulkan menjadi pemenang, pelatih Barca, Ernesto Valverde enggan terlena. Ia menilai tuan rumah mempunyai senjata ampuh yang bisa menyebabkan masalah bagi pasukannya. "Manchester United memiliki banyak solusi lewat bola mati," kata eks juru taktik Athletic Bilbao, dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Marca.

Valverde juga mewaspadai motivasi tinggi dalam skuat iblis merah. Terutama setelah penampilan sensional wakil Inggris itu sewaktu menyisihkan Paris Saint Germain pada fase 16 besar. Valverde enggan membicarakan target Barca secara spesifik di Old Trafford. Intinya, ia berharap Lionel Messi dan rekan-rekan bisa mencetak gol tandang. Ini sangat berguna sebagai modal penting menuju leg kedua di Nou Camp.

Bek Barcelona Gerard Pique juga mewaspadai potensi kejutan dari Manchester United. Jika Valverde menyoroti bola mati, Pique lebih condong ke serangan balik. Menurut dia MU mempunyai sejumlah jugador yang piawai dalam mengaplikasikan taktik tersebut.

"Mereka akan mencoba menekan kami lewat serangan balik, karena mereka memiliki pemain yang sangat cepat," ujar sosok yang pernah berseragam United itu.

Meski demikian Pique tetap yakin Barca mampu meraih hasil terbaik. Sebab Raksasa Katalan, jelas dia, dibekali sederet amunisi ampuh yang bisa membuat perbedaan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA