Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

TKN: Puncak Kampanye di GBK Cermin Konsolidasi Gotong Royong

Rabu 10 Apr 2019 08:26 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha, Dian Fath Risalah/ Red: Ratna Puspita

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat mengunjungi Taman Buah Naga di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/4) .

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat mengunjungi Taman Buah Naga di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/4) .

Foto: republika/Dian Fath Risalah
Kampanye itu akan menjadi rapat umum terbuka bagi seluruh warga bangsa tanpa kecuali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan, puncak kampanye pasangan calon (paslon) nomor urut 01 di Gelora Bung Karno (GBK) akan menjadi cermin konsolidasi kekuatan gotong royong. Kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf akan digelar pada Sabtu (13/4).

Baca Juga

Hasto mengatakan, kampanye itu akan menjadi rapat umum terbuka bagi seluruh warga bangsa tanpa kecuali. "Bagi mereka yang hadir, bertekad menyatukan semangat untuk kemajuan Indonesia Raya. Silahkan hadir dengan bebas, bergembira bersama, hadirkan Putih adalah Kita," kata Hasto di Maumere seperti dikutip dari siaran pers, Rabu (10/4).

TKN mengumumkan puncak Kampanye Jokowi-Ma'ruf melibatkan lebih dari 500 artis nusantara. Di antaranya, Abdee Slank, Addie MS, Bimbo,Ida Royani, Glenn Fredly, Sandy Sandoro, Slank, Yuni Shara, Inul, Iis Dahlia, Ruth Sahanaya, Tompi, Giring, Cak Lontong, Desta, Olla Ramlan, Arie Kriting, Krisdayanti, Angel Karamoy, Seniman Bandung, Lakon 30, Kill the DJ, Chacha Fredrica, Ivan Seventeen, Aqi Alexa, Nirina Zubir, dan Natasha Rizky.

Kampanye akbar tersebut akan menjadi ruang kebudayaan penuh kreasi dengan partisipasi aktif dari kolaborasi artis dan seniman nasional serta influencer. Hadir juga para tokoh agama dan pemuka masyarakat.

Hasto mengatakan, mereka tampil menyatukan beragam perbedaan dalam satu semangat kemajuan Indonesia Raya. Dia melanjutkan, hal ini juga menunjukkan kepemimpinan Jokowi yang penuh daya kreasi, mengakar pada kebudayaan bangsa, berkemajuan, dan hadir penuh semangat gembira melalui hati terbuka.

"Karena itu, seluruh simpatisan, dan pendukung aktif paslon 01, silakan datang mengawal jalan kemenangan bagi Jokowi-KH Maruf Amin," katanya.

Sekretaris Jendral PDIP itu juga mengimbau seluruh peserta kampanye agar tunduk sepenuhnya pada peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), tidak membawa anak kecil, berdisiplin, jaga lingkungan selalu bersih, dan tertib. Dia mengatakan, peserta kampanye jufa mengekspresikan seluruh komitmen rasa cinta pada bangsa dan negara.

"Konser Putih bersatu menuju Indonesia Maju menjadi tema pokok. Peserta hadir gunakan baju putih, kecuali bagi anggota Partai KIK dengan atribut masing-masing," ujar dia.

Hasto mengungkapkan, seluruh partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) ditambah PBB serta relawan bergerak serentak dalam semangat 'putih adalah kita'. Dia mengajak masyarakat untuk meramaikan konser putih bersatu.

"Semua hadir karena semangat Indonesia Maju. Bebas tanpa perlu mendaftar dan perkuat jalan kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA