Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Solskjaer: MU Melawan Barcelona Bukan Hanya Melawan Messi

Selasa 09 Apr 2019 21:35 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Matt Dunham
Meski sulit, Solskjaer mengatakan bukan tidak mungkin pemain MU menghentikan Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United akan berhadapan dengan Barcelona dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB. Pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer mengatakan timnya selalu siap menghadapi pertandingan besar.

"Setiap pertandingan adalah permainan terbesar, yang berikutnya selalu yang terbesar," ucapnya seperti dikutip dari dailystar, Selasa (9/4).

"Barcelona dengan sejarah, tradisi dan kualitas individu yang mereka miliki, kami tahu kami perlu meningkatkan permainan kami, tampil di level terbaik kami," katanya melanjutkan.

Dalam laga nanti, banyak pihak menilai kunci untuk mengalahkan Barcelona adalah bagaimana menghentikan Lionel Messi. Namun, Solskjaer menilai Barcelona bukan hanya Lionel Messi, dan Manchester United tidak hanya melawan seorang Messi saja.

"Dia akan sulit dihentikan, tetapi bukan mustahil menghentikan dia (Messi). Ini bukan seperti Messi melawan Manchester United. Kami tidak bisa hanya fokus pada satu pemain, kami harus fokus pada kesebelas pemain itu," jelasnya.

"Messi adalah pemain yang fantastis dan akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu pemain individu terbaik yang pernah ada," ucapnya.

"Tetapi Manchester United pernah melawan tim-tim yang juga mempunyai pemain fantastis, kami sudah bermain melawan Juventus dan (Cristiano) Ronaldo, PSG dan (Klylian) Mbappe, Chelsea dan (Eden) Hazard," katanya.

Bek Chris Smalling berharap bisa "meminimalisir" pergerakan Lionel Messi, saat Manchester United berhadapan dengan Barcelona. "Saya tidak bermain melawannya secara kompetitif, secara pribadi, tetapi kita pernah melakukannya dalam pertandingan persahabatan dan pra-musim," kata Smalling kepada situs resmi klub, manutd.com.

"Ia adalah pemain yang saya ingin hadapi dan semoga saya bisa minimalikan peluang dia sebanyak mungkin, karena kita tahu ia adalah pemain kelas dunia. Tetapi Barcelona bukan hanya Messi, saya rasa mereka adalah tim kelas dunia," ujarnya.

"Kami perlu memastikan bahwa apa pun rencana permainan yang kami terapkan, seperti PSG, kami harus tetap fokus dan semuanya akan berjalan sesuai rencana. Kami tahu bahwa kami dapat memberikan tim mana pun perlawanan," ucapnya

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA