Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

RBS Asah Keterampilan, Lewat Kerja Sama Danone dan HI

Selasa 09 Apr 2019 18:41 WIB

Red: Gita Amanda

Pelatihan Keterampilan. Danone Indonesia bersama Human Initiative menggelar pelatihan keterampilan untuk Rumah Bunda Sehat.

Pelatihan Keterampilan. Danone Indonesia bersama Human Initiative menggelar pelatihan keterampilan untuk Rumah Bunda Sehat.

Foto: PKPU Human Initiative
RBS meningkatkan keterampilan pembuatan jus buah dan sayur bersama Danone dan HI.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kelompok usaha makan dan minum (makmin) Rumah Bunda Sehat (RBS) Pekayon, meningkatkan keterampilan pembuatan jus buah dan sayur. Ini dilakukan lewat pelatihan yang diselenggarakan Danone Indonesia bekerja sama dengan Human Initiative (HI).

Pelatihan diselenggarakan di Bekasi, Jawa Barat,  Senin (8/4) lalu. Pelaksanaan pelatihan disampaikan seorang chef sekaligus staf pengajar di Akademi Pariwisata (Akpar) Pertiwi Jakarta, yakni Saleha. 

Dia mengemukakan, saat ini, pola hidup sehat makin gencar menjadi tren. Karenanya,  tidak heran kalau banyak konsumen mencari makanan dan minuman yang sehat. "Sehingga, menjadi daya tarik Kelompok Makmin RBS untuk belajar cara memproduksi jus sehat," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, para peserta diberikan beberapa tips membuat jus sehat,  dari mulai cara pemilihan buah dan sayur, cara pengolahan, dan penyajian jus yang baik dan benar. Salah satu anggota kelompok Makmin RBS Wiwik menyatakan, dirinya baru mengetahui cara memilih buah dan sayur uang benar. "Memilih buah dan sayur yang pas buat jus,"  kata dia.

Dengan adanya kegiatan pelatihan keterampilan ini, ujar Wiwik, diharapkan ke depannya semoga kelompok Makmin RBS mampu membuat dan memproduksi jus yang baik dan benar. Agar, mereka mampu mendobrak pasar dengan usaha produk jus sehat.

Chef Saleha berharap,  agar ilmu yang disampaikannya bermanfaat,  bagi kelompok usaha tersebut. "Kelompok usaha ini harus selalu berpikiran positif dan optimis. Produksi jus ini akan maju. Pasti maju,"  tuturnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA