Selasa 09 Apr 2019 06:46 WIB

SMP Bosowa Bina Insani Gelar English Camp

Tujuannya meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa untuk hadapi persaingan global.

Para siswa kelas 8 SMP  Bosowa  Bina Insani mengikuti English Camp.
Foto: Dok SBBI
Para siswa kelas 8 SMP Bosowa Bina Insani mengikuti English Camp.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – SMP Bosowa Bina Insani, Bogor, mengadakan program English Camp di Pondok Lembang,  Bandung, Jawa Barat, 4-13 April 2019.  Kegiatan tersebut diikuti oleh 83 siswa kelas 8.Mereka didampingi oleh Mr Ambar,  Mis H .Ooh, Mr  Tofan dan Mis  Tini.

English Camp bertujuan mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan bahasa asing (Inggris) siswa  dalam menghadapi  persaingan global. Melalui pelatihan in, kami berupaya membekali para  siswa  SMP Bosowa Bina Insani agar memiliki ketrampilan dan  lebih siap menghadapi perubahan-perubahan  dunia,” kata Kepala Sekolah SMP Bosowa Bina Insani, Haposan Andi melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (8/4).

Selain itu, ia menambahkan,  program ini juga menekankan sikap kemandirian dan problem solving.  “Tak kalah pentingnya memperkuat karakter Islam yang terdapat dalam visi sekolah menjadi salah satu kewajiban yang sudah ditanamkan sejak siswa bersekolah di SMP Bosowa Bina Insani, Misalnya shalat tepat waktu dan berjamaah bagi pelajar putra dan  shalat-shalat sunah,” ujarnya. 

Andi mengemukakan, percepatan perubahan dunia menuntut sekolah harus lebih kreatif dalam membuat program pendidikan untuk kebutuhan siswa  di masa depan. “Maka,  program English Camp tampaknya perlu diberikan kepada siswa  untuk mempersiapkan masa depan mereka,” tuturnya.

Ia  berharap, melalui  kegiatan ini,  para  siswa SMP Bosowa Bina Insani menjadi generasi yang smart Islamic diciplined , inovatif,  dan kompetitif dalam kancah  kehidupan global serta mampu mengaplikasikan bahasa Inggris di lingkungan sekolah.

SMP Bosowa  Bina Insani merupakan salah satu unit pendidikan yang berada di bawah Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement