Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

TGB: Jokowi Dikelilingi Orang Baik

Senin 08 Apr 2019 16:41 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Teguh Firmansyah

Politikus Partai Golkar, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

Politikus Partai Golkar, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

Foto: Republika TV/Surya Dinata
TGB menyebut di Jawa Jokowi mendapat dukungan dari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gubernur NusaTenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi atau lebih akrab disapai Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) merupakan pemimpin yang dikelilingi oleh orang-orang baik tidak biasa. Hal ini disampaikan TGB dalam acara Majelis Taklim Bershalawat yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Senin (8/4).

Menurut dia, Jokowi dikelilingi para ulama dari tanah Jawa dan juga pulau-pulau di luar Jawa yang telah berjuang puluhan tahun. Di pulau Jawa misalnya, kata dia, Jokowi dikelilingi oleh KH Maimun Zubair (Mban Moen) yang merupakan ulama sepuh dihormati umat Islam.

Selain di pulau Jawa, menurut dia, ulama di Sulawesi dan Nusa Tenggara Barat juga banyak yang berada di sisi Jokowi. "Di Lombok ada juga dan beribu-ribu orang baik lainnya ada di sekeliling Pak Jokowi. Insya Allah orang baik yang tidak biasa, tapi yang sudah berjuang puluhan tahun," ujar TGB saat memberikan tausiyah dalam acara Majelis Taklim Bersholawat di Istora Senayan, Senin (8/4).

Karena itu, TGB mengajak kepada puluhan ribu majelis taklim yang hadir untuk mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Apalagi, menurut dia, saat ini Jokowi juga langsung menggandeng ulama besar di Indonesia, yaitu Kiai Ma'ruf Amin.

Baca Juga

"Saya ajak nanti pada tanggal 17 April, cari di kertas suara yang di situ ada ulamanya. Siapa calon yang ada ulamanya, Jokowi," kata TGB.

Acara Majelis Taklim Bershalawat tersebut dihadiri langsung Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Kiai Ma'ruf Amin. Hadir pula para ulama dan tokoh, di antaranya Rais Syuriah PBNU KH Manarul Hidayat, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (vak Imin), Dewan Pengarah TKN Diaz Hendropriyono, dan juga pelantun lagu shalawat Haddad Alwi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA