Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Penerbangan Yogyakarta-Samarinda Ditambah

Senin 08 Apr 2019 10:36 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Dwi Murdaningsih

Lion Air

Lion Air

Foto: Musiron/Republika
Rute Yogyakarta-Samarinda diambil oleh Lion Air.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, menyediakan tambahan rute penerbangan langsung Yogyakarta-Samarinda. Rute penerbangan ini dioperasikan oleh Lion Air. 

General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama mengatakan, rute tambahan ini diberlakukan mulai 5 April. Rute ini akan melayani setiap hari pada pukul 13.10 WIB. 

"Rute ini menggunakan pesawat Boeing IR 737-900, Lion Air JT 869 AAP-JOG-AAP dan dapat membawa penumpang hingga 215 pax setiap harinya," ujar Pandu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/3).  

Baca Juga

Dengan adanya rute tambahan ini, diharapkan penerbangan dari dan menuju Samarinda dapat memberikan alternatif pilihan waktu bagi penumpang. Selain itu, dapat menambah seat bagi penumpang yang ingin datang dan menuju Yogyakarta dan Samarinda. 

Terlebih, lanjutnya, rute ini juga cukup diminati oleh masyarakat. Sehingga, dapat mengakomodasi kebutuhan dan permintaan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan Yogyakarta-Samarinda dengan adanya tambahan rute ini.

"Untuk penerbangan pertama tujuan Yogyakarta-Samarinda hari ini, data yang tercatat oleh maskapai mengenai load factor mencapai 60 persen yang membuktikan rute tersebut cukup diminati masyarakat," ujarnya. 

Untuk itu, Pandu mengatakan, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandara akan terus mengawal penambahan rute baru ini. Sehingga dapat memudahkan dan bermanfaat bagi penumpang, baik dari segi alternatif waktu, ketersediaan seat hingga pelayanan. 

"Manajemen akan terus memastikan bahwa penumpang akan mendapatkan pelayanan yang terbaik serta penerbangan yang aman dan nyaman," kata Pandu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA