Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Maruf: Kampanye di Tangerang Cerminkan Kebinekaan

Senin 08 Apr 2019 03:00 WIB

Red: Bayu Hermawan

Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Maruf Amin (tengah) menyapa masyarakat saat kampanye Karnaval Indonesia Satu di Tangerang, Banten, Ahad (7/4/2019).

Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Maruf Amin (tengah) menyapa masyarakat saat kampanye Karnaval Indonesia Satu di Tangerang, Banten, Ahad (7/4/2019).

Foto: Antara/Ismar Patrizki
Kiai Maruf mengaku senang dengan antusiasme masyarakat yang hadir.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin menyampaikan, bahwa kampanye terbuka bersama pasangannya calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Tangerang mencerminkan kebinekaan. Sebab kampanye itu dihadiri oleh perpaduan masyarakat dari berbagai budaya dan etnis.

"Ya keutuhan bangsa, kebinekaan. Jadi mencerminkan berbagai kelompok jadi satu. Intinya berbaur dan mendukung 01. Artinya kita didukung oleh berbagai kelompok masyarakat etnis. Barongsai juga ada tadi. Kesenian lain juga ada. Lengkaplah," katanya di kawasan BSD City, Tangerang, Ahad (7/4) malam.

Kiai Maruf mengatakan, kampanye tersebut sangat memuaskan, karena selain dipadati masyarakat, juga terlihat antusiasme yang hadir. "Wah saya kira luar biasa. Acaranya hangat, semangatnya tinggi dan banyak. Jadi menurut saya acaranya tadi itu sangat memuaskan. Sulit menghitung jumlahnya itu, kan panjang kan, tiga kilo (kilometer) dan semangatnya luar biasa," ucapnya.

Kiai Maruf menuturkan, dengan antusiasme masyarakat seperti itu, dirinya yakin bahwa suara untuk pasangan calon nomor urut 01 di Tangerang, bahkan di Banten, akan tinggi. "Saya kira itu tanda-tanda untuk Tangerang khususnya dan Banten umumnya, elektabilitas makin tinggi. Iya kita optimistislah," jelas Kiai Maruf.

Kiai Maruf tidak menampik bahwa berdiri di atas Kereta Kencana, kemudian membagikan kaos, rasa lelah menghinggapinya. Namun, menurutnya, itu semua terbayarkan dengan melihat masyarakat yang membludak, serta antusiasnya untuk hadir. "Massanya saja semangat, masa sayanya enggak semangat. Massanya semangat dan luar biasa, semangatnya tinggi sekali itu," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA