Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Jokowi Promosikan Tiga Kartu Sakti di Kirab Karnaval Politik

Ahad 07 Apr 2019 22:27 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan

Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo (kanan) dan Maruf Amin (kiri) menyapa masyarakat saat kampanye Karnaval Indonesia Satu di Tangerang, Banten, Ahad (7/4/2019).

Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo (kanan) dan Maruf Amin (kiri) menyapa masyarakat saat kampanye Karnaval Indonesia Satu di Tangerang, Banten, Ahad (7/4/2019).

Foto: Antara/Ismar Patrizki
Jokowi tak lupa mempromosikan KIP kuliah, kartu pra kerja, dan kartu sembako murah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) kembali mengenalkan tiga kartu saktinya di depan massa pendukung di Kota Tangerang, Ahad (7/4). Ketiga kartu yang dikenalkan Jokowi tersebut yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Pra Kerja, dan Kartu Sembako Murah.

"Ke depan kita akan memberikan KIP Kuliah. Siapa yang setuju tunjuk jari? Ini nanti anak-anak lulusan SMA, SMK yang ingin meneruskan ke perguruan tinggi akan kita beri beasiswa. Siapa setuju?," ujar Jokowi usai kirab karnaval bersatu.

Selain itu, ada pula Kartu Pra Kerja. Kartu ini diperuntukan bagi lulusan SMA/SMK, para pencari kerja, maupun para korban PHK untuk mendapatkan berbagai pelatihan dan training guna meningkatkan kualitas ketrampilan mereka sebelum mendapatkan pekerjaan.

"Tapi kalau yang belum dapat bekerja nanti dari kartu ini akan diberi insentif honor," katanya.

Tak hanya itu, Jokowi juga memamerkan Kartu Sembako Murah di depan massa pendukungnya. Dengan kartu ini, masyarakat bisa mendapatkan berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Dengan kartu ini kita akan dapat membeli beras, gula, minyak, telor dengan harga yang sudah didiskon karena kartu ini akan diberikan subsidi," jelas Jokowi.

Kendati demikian, ia mengingatkan kartu-kartu tersebut baru akan dikeluarkan jika dirinya terpilih kembali menjadi presiden di pilpres tahun ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA