Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Jokowi Imbau Warga Deli Jangan Percaya Hoaks

Sabtu 06 Apr 2019 20:39 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo (ilustrasi)

Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo (ilustrasi)

Foto: Antara/MN Kanwa
Jokowi meminta masyarakat untuk melawan hoaks.

REPUBLIKA.CO.ID, DELI -- Calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyrakat Deli Serdang untuk tidak percaya dengan berita bohong, hoax dan fitnah yang menghantam dirinya dan cawapres Ma'ruf Amin. Dia meminta masyrakat untuk melawan hoaks tersebut.

"Rakyat Deli Serdang, dan Sumatera Utara umumnya, harus lawan itu. Harus berani merespon, dan mengatakan bahwa itu berita bohong. Saya yakin, rakyat Sumatera Utara yang militan tidak mau dibohongi," kata Jokowi dalam keterangan remsi di Jakarta, Sabtu (6/4).

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat melakukan kampanye terbuka di Gedung Olahraga Futsal Dispora Sumatera Utara di Jalan Pancing, Deli Serdang pada pada Jumat (5/4) malam. Dalam kesempatan itu, Jokowi disambut teriakan horas kemenangan tanpa henti oleh pengunjung yang hadir.

"Saya benar-benar bangga dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat, dan tokoh-tokoh di Deli Serdang ini yang masih menunggu. Ini luar biasa sekaligus menunjukkan militansi dan kekuatan kita semua di Sumatera Utara," katanya.

Melihat militansi tersebut Jokowi optimis diirnya mampu mendulang suara lebih banyak ketimbang Pilpres 2014 lalu. Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, pada Pemilu 2014 lalu dirinya hanya mendapatkan 55 persen di kawasan tersebut.

Jokowi mengatakan, saat itu dirinya juga belum memiliki keluarga di kawasan tersebut. Berbeda dengan saat ini yang telah meiliki keluarga, Jokowi berharap suaranya meningkat paling tidak hingga 65 persen.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga meminta masyarakat untuk menilai hasil kinerja pemerintahan yang dipimpinnya untuk membangun Sumatera Utara. Termasuk, dia melanjutkan, sejumlah proyek infrastruktur yang kini sedang dikebut agar selesai tahun ini.

Pria asal Solo itu mengungkapkan, saat ini jalan tol Medan-Binjai sudah beroperasi sebagian. Jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi juga hampir rampung. Berikutnya, akan dibangun jalan tol Tebing Tinggi-Pematangsiantar-Sibolga, serta jalan Tol Binjai-Langsa, Aceh.

"Deli Serdang juga akan dibangun rel kereta api yang terhubung ke Medan demi mendukung mobilisasi penduduk dan barang," tambahnya.

Jokowi kemudian mengajak masyarakat yang hadir untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April nanti. Dia meminta pemilih untuk memberikan suara mereka pada kadidat yang mengenakan pakaian putih.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA