Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tudor Tegaskan Milan Patut Waspada Hadapi Udinese

Selasa 02 Apr 2019 18:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Igor Tudor, pelatih baru Udinese.

Igor Tudor, pelatih baru Udinese.

Foto: EPA/BERND THISSEN
Tudor sudah memiliki rencana untuk menurunkan beberapa pemain terbaiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juru taktik Udinese Igor Tudor menegaskan, timnya tidak sedang berlibur ketika bertandang ke markas AC Milan pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-30 di Stadion San Siro, Rabu (3/4) dini hari WIB nanti. Kemenangan atas Genoa bisa jadi modal positif Zebrette.

"Kami tidak akan pergi ke Milan untuk hari libur," kata mantan bek Juventus itu saat konferensi pers dilansir Football Italia, Selasa (2/4).

Tudor menandai kembalinya Udinese dengan kemenangan 2-0 atas Genoa pada akhir pekan kemarin. Selanjutnya Udinese mengusung misi mempertahankan tren positif kala bertamu ke kesebelasan asal kota mode.

Alhasil, Tudor sudah memiliki rencana untuk menurunkan beberapa pemain terbaiknya dalam susunan utama demi memaksimalkan permainan di hadapan i Rossoneri.

Sementara itu, Udinese diuntungkan dengan kondisi Milan saat ini. Pasalnya, pasukan Gennaro Gattuso baru saja menelan dua kekalahan beruntun atas Inter Milan dan teranyar versus Sampdoria.

Meski demikian Tudor menegaskan anak asuhnya hanya perlu fokus pada diri sendiri dan tidak mempedulikan keadaan lawan. Terlebih, Milan kali ini bermain di hadapan pendukung sendiri. "Milan adalah tim dengan juara hebat. Bahkan jika mereka kehilangan dua pertandingan terakhir. Mereka akan lebih bersemangat, tetapi kami tidak akan pergi ke San Siro untuk melihat stadion."

Tudor kembali melatih di Friuli setelah Udinese meresmikan pemecatan Davide Nicola pada 21 Maret lalu. Sejatinya, pelatih berdarah Kroasia tersebut pernah menangani Udinese pada April 2018 lalu dan sukses membawa Si Hitam Putih terhindar dari jurang degradasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA