Selasa 02 Apr 2019 15:17 WIB

SD Bina Insani Program Inter Gelar Primary Cup

Lomba ini menguji kemampuan siswa dalam bahasa Inggris, Matematika dan Sains.

Tito, juara Spelling Bee kelas 1 SD Bosowa Bina Insani Program Internasional.
Foto: Dok SBBI
Tito, juara Spelling Bee kelas 1 SD Bosowa Bina Insani Program Internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- SD Bosowa Bina Insani Program Inter menyelenggarakan Primary Cup. Kegiatan itu dilaksanakan di SD Bosowa Bina Insani, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/3).

Program tahunan ke-2 yang diadakan  SD Bina Insani Program Inter ini diikuti oleh 134 siswa mulai dari kelas 1 sampai 5 SD. Mereka  dibagi ke dalam tiga  jenis lomba,  yakni ESL, Maths and Science.

Head of Level SD Bosowa Bina Insani Program Inter, Tuesty mengatakan,  Primary Cup 2019 (Cambridge Day) adalah annual programme (kegiatan tahunan)  SD Bina Insani Program Internasional, sebagai wadah untuk peserta didik menunjukkan kemampuan dalam tiga  subjek Cambridge Primary,  yaitu ESL (English as a Second Language), Math dan Science. “Tema yang diangkat  kali ini adalah ‘Smart and Fun with Cambridge’, belajar melalui metode fun learning,” kata Tuesty dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (1/4).

Kepala SD Bina Insani, Dr  Sudrajat  MpdI menyatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia pun menyemangati para siswa.  “Semoga kalian tetap semangat dalam meraih prestasi dan ini kesempatan yang tepat buat kalian,” tuturnya.

photo
Guru SD Bosowa Bina Insani Program Internasional bersama dengan para juara lomba Science kelas 3.

Ia menambahkan, kehadiran orangtua siswa pada lomba kali ini  menambah semarak suasana lomba. Lomba ESL (bahasa Inggris) didukung oleh EF Taman Yasmin, Bogor. Dalam hal ini,  ada dua  jenis lomba,  yakni Spelling Bee (kelas 1-2) dan Story Telling (kelas 3-5).

“Adapun lomba Science dalam bentuk Experiment. Dan lomba Maths mengerjakan soal dengan cepat dan benar,” ujarnya menjelaskan tentang lomba tersebut.

Puncak acara,  pukul 13.00, panitia mengumumkan  para juara di setiap lomba. 

Juara ESL (Bahasa Inggris) kategori Spelling Bee  juara ke-1 sampai ke-3 adalah: Tito, Fatih, dan Ahsan. Sedangkan kategori Story Telling, para juaranya adalah Aniqa, Lisha dan Naomi. 

Lomba Maths kelas 3, juara ke-1 sampai ke-3 diraih oleh Akbar, Naura dan Echa. Math kelas 4, juara ke-1 sampai ke-3  diraih oleh Hazirah, Attar, dan Reinhard. Untuk kelas 5, juara ke-1 sampai ke-3 diraih oleh Akhtar, Kayleeen dan Ezra.

Untuk lomba Science kelas 1, para juaranya adalah  Aiko, Fathur dan Shanelle. Kelas 2, juara ke-1 sampai ke-3, diraih oleh Alya, Yara dan Rafiedz. Kelas 3, juara ke-1  sampai ke-3 diraih oleh Theo, Kyand dan Marilya.

Lomba Science  kelas 4, para juaranya Higher Kaka, Nadia, dan Pearly. Sedangkan kelas 5, juara ke-1 sampai ke-3 diraih oleh Keenan, Winanti dan Raffi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement