Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Emery: April Bulan Penentuan Bagi Arsenal

Senin 01 Apr 2019 20:47 WIB

Red: Bayu Hermawan

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Arsenal tengah berjuang mengamankan tiket liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unai Emery menyatakan hasil pertandingan yang dipetik Arsenal selama April akan menentukan nasib mereka pada musim ini. The Gunners tengah berjuang untuk mengakhiri musim ini pada zona kualifikasi Liga Champions.

Pada 2019, Arsenal sudah mengalahkan dua tim yang menjadi pesaingnya pada empat besar di kandang mereka, Chelsea dan Manchester United, selain seri melawan Tottenham. Statistik ini membuat Arsenal yakin akan masuk empat besar.

Emery mengatakan kinerja itu menjadi sangat penting dalam perburuan zona Liga Champions. Emery meminta timnya tidak berpuas diri, sekalipun tujuh sisa pertandingan yang akan dijalani Arsenal tidak ada satu pun yang mengharuskan mereka bertemu dengan tim-tim sesama enam besar.

"Selama April, kami memainkan banyak pertandingan dan itu adalah kunci kami. Kami finis dengan bagus sekali baik pada Liga Europa maupun Liga Primer sebelum jeda internasional," ujarnya kepada Sky Sports.

"Tapi dalam setiap pertandingan, kami harus mencurahkan fokus yang besar dan semua pemain harus siap memberikan yang terbaik untuk kami," ucap Emery.

"Dan mentalitas kami sekarang sedang bagus, tetapi setiap pertandingan akan memberi kami tantangan baru. Jika kami bersama, kami bisa lebih kuat. Kami punya kemungkinan besar untuk bermain pada Liga Champions musim depan. Kita telah konsisten karena para pemain sudah memberikan komitmen besar dan perilaku bagus guna memberi klub ini permainan terbaik mereka," jelasnya.

Arsenal akan menghadapi Newcastle, Senin malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB nanti.

Baca Juga

photo
Arsenal VS Newcastle

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA