Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Solskjaer Balas Kritik Van Gaal Soal Taktik 'Parkir Bus'

Senin 01 Apr 2019 16:59 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Matt Dunham
Solskjaer menyatakan, ini semua tentang memenangkan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer membalas kritik mantan pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal. Pekan lalu, Van Gaal, mantan pelatih asal Belanda, menilai Solskjaer memakai taktik "parkir bus" dan serangan balik.

Van Gaal lantas mengkritik Solskjaer sekaligus menilai gaya permainan pelatih permanen baru MU itu. Kini, pelatih asal Norwegia itu membalas kritik Van Gaal dengan mengatakan tidak ada yang salah dengan taktik pertahanan solid dan serangan balik.

"Van Gaal berhak menyatakan pendapatnya. Kami sudah melihat beberapa pertandingan. Beberapa permainan, kami menerapkan tekanan yang sangat tinggi dan memenangkan bola di wilayah lawan dan mendominasi. Dia (Van Gaal) mungkin membahas permainan melawan PSG yang memang harus bertahan sangat baik dan melancarkan serangan balik ketika ada kesempatan," kata Solskjaer dalam laman the Mirror, Senin (01/4).

Solskjaer menyatakan, ini semua tentang memenangkan bola. Timnya ingin bertahan untuk merebut bola lalu melancarkan serangan. "Anda harus memenangkan bola untuk menyerang dan bagi saya ada dua cara. Bisakah Anda menyerang dengan cepat, seperti yang kami lakukan hari ini, mengapa tidak? Selama niat Anda adalah untuk menyerang," ujarnya.

Van Gaal menyatakan, Solskjaer harus berterima kasih karena kesuksesannya adalah berpijak dari bekas pekerjaan pelatih sebelumnya, Jose Mourinho, yang meninggalkan fondasi pertahanan yang kokoh. Van Gaal menghabiskan waktu dua tahun bersama MU di musim 2014/2015 dan 2015/2016 dengan membawa klub ini menjuarai Piala FA sebelum digantikan Mourinho.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA