Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Kampanye di Karawang, Prabowo Bacakan Puisi Chairil Anwar

Jumat 29 Mar 2019 17:13 WIB

Red: Andri Saubani

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan orasi politik saat kampanye akbar di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019).

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan orasi politik saat kampanye akbar di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019).

Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Prabowo membacakan puisi Chairil Anwar berjudul Karawang Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto membacakan puisi karya Chairul Anwar berjudul "Karawang Bekasi" pada kampanye terbuka di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/3). Berkampanye di Karawang, Prabowo didampingi beberapa pimpinan parpol pendukung paslon 02.

Baca Juga

"Saya mau baca sajak, saudara bisa dengarkan. Sajak ini oleh Chairil Anwar, judulnya 'Karawang Bekasi'," kata Prabowo saat akan mengakhir orasi politiknya, di Karawang.

Usai membacakan puisi, Prabowo melanjutkan orasinya, mengajak masyarakat agar tidak mau dibohongi dan dicurangi lagi. Ia menyebutkan, kalau elite yang ada di Jakarta saat ini kurang memperhatikan nasib rakyat.

Meski tidak menjelaskan siapa saja elit yang dimaksud, Prabowo menilai kalau elite di Jakarta sekarang ini sering mencurangi rakyat. Pada kesempatan itu, ia juga mengajak para pendukungnya agar memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandiaga pada 17 April 2019.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman hadir dalam kegiatan kampanye terbuka dan ikut berorasi politik. Selain itu, hadir pula sejumlah petinggi partai politik pengusung pasangan capres dan cawapres 02.

Zulkifli Hasan dan Sohibul Iman dalam orasinya sama-sama mengajak para pendukung dan relawan untuk terus bekerja lebih keras. Karena, waktu pencoblosan semakin dekat.

Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 itu sendiri digelar secara serentak, memilih calon presiden dan wakil presiden serta memilih calon legislatif. Pilpres 2019 diikuti dua pasangan, yakni Pasangan Calon Nomor Urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin serta Pasangan Nomor Urut 02, 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Salahuddin Uno.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA