Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Persebaya Lolos ke Babak Semifinal Piala Presiden

Jumat 29 Mar 2019 18:23 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Logo Persebaya

Logo Persebaya

Foto: persebaya.id
Persebaya mengalahkan PS Tira-Persikabo dengan skor 3-1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persebaya Surabaya lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2019, setelah menekuk PS Tira-Persikabo dengan skor 3-1 dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3). Kericuhan sempat mewarnai jalannya pertandingan, lantaran PS Tira-Persikabo kecewa dengan keputusan wasit.

Sejak awal laga, Persebaya bermain dengan agresif. Hasilnya anak buah Djajang Nurjaman unggul di babak pertama dengan skor 1-0. Tidak mau kalah, sejak menit awal babak kedua, PS Tira bisa melakukan gelombang serangan yang cukup merepotkan skuat bajul ijo.

Hasilnya, PS Tira-Persikabo berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Osas Saha berhasil mencetak gol penyeimbang melalu sundulan. Pertandingan berlangsung ketat kala skor sama kuat.

Persebaya akhirnya punya peluang unggul atas tamunya setelah Osvaldo dilanggar di kotak pinalti. Lizio yang bertindak sebagai eksekutor hadiah pinalti itu berhasil mencetak gol meski tendangannya sempat ditepis oleh kiper. Persebaya memimpin kedudukan 2-1.

Tidak puas dengan selisih satu angka, Persebaya menambah keunggulan menjadi 3-1 atas Ps Tira-Persikabo melalui gol yang diciptakan oleh Balde di menit ke-90, kemenangan bagi Persebaya. Namun, di menit-menit terakhir pertandingan. Ada keributan yang terjadi di lapangan. Para pemain Ps Tira-Persikabo kecewa dengan keputusan wasit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA