Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Sandra Bullock Hampir Bintangi The Matrix 20 Tahun Lalu

Jumat 29 Mar 2019 10:35 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Sandra Bullock

Sandra Bullock

Foto: EPA
Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, Will Smith, juga hampir bintangi The Matrix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film ikonik The Matrix akan berusia 20 tahun pada 31 Maret tahun ini. Produser The Matrix, Lorenzo di Bonaventura, mengungkap sejumlah di balik layar. Termasuk keputusannya yang sempat mempertimbangkan Sandra Bullock sebagai pemeran utama.

Sedianya, Bullock dipertimbangkan memerankan Neo versi wanita. "Kami pergi ke begitu banyak orang yang saya tidak ingat. Kami putus asa, dan kami pergi ke Sandy Bullock dan berkata, 'Kami akan mengubah Neo menjadi seorang gadis'," kata Lorenzo seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat (29/3).

Menariknya, Bullock sempat mengatakan bahwa dirinya nyaris memerankan Trinity. Ia sedikit menyesal karena tidak mengambil peran ini. Perwakilan Bullock menyebutkan namun dia tidak mengingat ada tawaran dari Bonaventura untuk memerankan Neo.

Selain Bullock, Brad Pitt juga sempat ditawari untuk memerankan itu tetapi menarik diri setelah syuting drama perang Jean-Jacques Annaud Seven Years In Tibet. Pun Leonardo DiCaprio mundur dari film setelah perannya di Titanic.

Will Smith dalam video Youtube pribadinya yang diunggah awal tahun ini juga mengaku keluar dari film setelah bertemu dengan keluarga Wachowski. Ia menolaknya setelah mendengar nada yang tidak bisa dia mengerti.

Pembuat film tidak memberi tahu Smith tentang plot film atau bahkan karakternya. Mereka hanya mengatakan mengerjakan film berdasarkan efek khusus, khususnya gerakan kamera yang akan berputar 360 derajat sementara aktor akan melompat di udara. Smith tidak bisa membayangkan itu dan mulai bekerja di Wild Wild West sebagai gantinya.

"Jika aku melakukannya, karena aku berkulit hitam, maka Morpheus tidak akan menjadi hitam karena mereka melihat Val Kilmer. Saya akan menjadi Neo dan Val Kilmer akan menjadi Morpheus. Saya mungkin akan mengacaukan The Matrix, saya akan merusaknya," kata Smith.

Film The Matrix adalah sebuah film fiksi ilmiah yang pertama kali dirilis di Amerika Serikat (AS) pada tanggal 31 Maret 1999. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Andi Wachowski dan Lady Wachowski. Pemeran utama The Matrix adalah Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carry Anne-Moss, dan Hugo Weaving.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA