Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Garuda Imbau Maskapai Lain Berikan Diskon

Jumat 29 Mar 2019 08:48 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda

Pesawat Garuda Indonesia (ilustrasi)

Pesawat Garuda Indonesia (ilustrasi)

Foto: Reuters
Garuda akan memberikan diskon harga tiket hingga 50 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengimbau maskapai penerbangan lainnya juga memberikan diskon tiket. Saat ini Garuda akan memberikan diskon tiket penerbangan domestik hingga 50 persen pada akhir Maret 2019.

"Kami juga mengimbau maskapai penerbangan lainnya turut memberikan harga diskon tiket penerbangan pada sektor sektor lainnya untuk semakin meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Pikri, Kamis (28/3).

Sebab, Pikri mengungkapkan hal tersebut juga dapat menjadi dampak yang positif. Dia mengatakan Garuda akan terus memastikan bahwa penurunan harga menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menyediakan pelayanan maskapai bintang lima dengan tarif yang kompetitif sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga

Pikri menambahkan Garuda saat ini sudah mengetahui bagaimana keluhan dari berbagai pihak terkait hamalnya harga tiket penerbangan. Dia menegaskan aspirasi dari berbagai pihak khususnya sektor industri perhotelan maupun pariwisata akan ditampung dengan baik.

Dia memastikan Garuda berkomitmen untuk memperhatikan kepentingan internal perusahaan dan aspek kepentingan nasional secara berdampingan. "Terutama dalam setiap pengambilan keputusan, termasuk penentuan harga tiket," tutur Pikri.

Dalam rangka menyambut HUT ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maskapai Garuda Indonesia akan menerapkan diskon harga tiket penerbangan akhir bulan ini. Diskon harga tiket penerbangan akan diberikan hingga 50 persen.

"Diskon tarif tiket untuk seluruh rute penerbangan domestik," kata Pikri. 

Dia menjelaskan, promo potongan harga tiket penerbangan tersebut dikemas dalam acara 'Garuda Indonesia Online Travel Festival'. Dia memastikan acara tersebut akan dimulai pada 31 Maret hingga 13 Mei 2019 untuk channel penjualan Online Travel Agent (OTA), aplikasi mobile, Linkaja dan laman resmi Garuda yakni www.garuda-indonesia.com. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA