Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Simona Halep Ditantang Pliskova di Semifinal Miami Open

Kamis 28 Mar 2019 19:50 WIB

Red: Endro Yuwanto

Simona Halep

Simona Halep

Foto: AP
Halep hanya perlu 1 kemenangan lagi untuk merebut kembali peringkat nomor satu dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI - Meski sempat tertinggal 1-5 pada set kedua, petenis Rumania Simona Halep akhirnya mampu bangkit dan memastikan kemenangan 6-4, 7-5 atas petenis harapan Cina, Wang Qiang di perempat final turnamen tenis Miami Open, Kamis (28/3). Halep hanya perlu satu kemenangan lagi untuk merebut kembali peringkat nomor satu dunia yang saat ini masih dikuasai petenis Jepang Naomi Osaka.

Di semifinal, Halep akan ditantang petenis Ceska Karolina Pliskova yang pada pertandingan lainnya menyingkirkan rekan senegara Marketa Vondrousova 6-3, 6-4.

Halep langsung melaju dan unggul 4-1 di awal set pertama sebelum menang dengan cukup mudah 6-4. Tapi pada set kedua, Wang bangkit dan mematahkan servis Halep sebanyak tiga kali sebelum melaju 5-1.

Wang hampir saja memaksa Halep bermain tiga set ketika unggul 40-0 pada game ke-10. Namun Halep dengan penuh percaya diri mampu mengendalikan permainan dengan menerapkan strategi permainan net.

Halep pun melaju dan berbalik mendominasi untuk meraih kemenangan atas Wang yang juga unggulan ke-18 setelah bertarung selama 89 menit. "Tampil lagi di semifinal akan menjadi tantangan besar. Saya berharap bisa menampilkan permainan terbaik saya dan melaju ke final," kata Halep usai pertandingan.

Halep, satu-satunya petenis dengan peringkat tertinggi yang masih bertahan, menyusul tumbangnya Osaka di babak kedua. Ia sudah menyadari bisa merebut lagi peringkat nomor satu dunia, tapi bukan itu targetnya. "Saya hanya ingin menemukan irama permainan saya, menemukan kembali kualitas permainan saya, dan bermain sebaik-baiknya" kata dia.

Halep memiliki rekor 6-0 menghadapi Pliskova yang akan dihadapinya di semifinal, Jumat (29/3). Namun Pliskova yang saat ini menjadi unggulan kelima, bisa menjadi petenis peringkat dua dunia jika berhasil menjuarai turnamen tersebut. "Saya berlatih dengan Simona sebelum tampil di Miami Open dan saya kalah 0-6 menghadapi dia," kata Pliskova.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA