Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Jokowi Ajak Masyarakat Mamuju Coblos Kenakan Baju Putih

Kamis 28 Mar 2019 18:13 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani

Kampanye terbuka jokowi

Kampanye terbuka jokowi

Foto: republika/Rizkiyan Adhiyuda
Jokowi ajak masyarakat mengenakan pakaian putih saat mencoblos nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat Mamuju untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Ia pun meminta agar masyarakat juga mengenakan pakaian putih saat mencoblos nanti.

"Nanti tanggal 17 itu harinya Rabu, kita ke TPS pakai baju? Putih (jawab warga). Karena nanti yang dicoblos bajunya putih. Ke TPS baju putih langsung nyoblos yang bajunya putih," ujar Jokowi di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (28/3).

Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat turut mengajak keluarganya mencoblos dan tak golput pada 17 April nanti. Lebih lanjut, ia juga meminta masyarakat turut menjaga persatuan dan kerukunan di dalam masyarakat yang majemuk. Mantan Gubernur DKI Jakarta itupun tak ingin terjadi perpecahan karena perbedaan pilihan politik.

"Kadang saya sedih urusan pilihan bupati, gubernur, pilpres kita sering jadi tak saudara antar kampung gak saling omong antar tetangga tak saling bicara, ada lho tapi gak di Sulbar," tambahnya.

Penyelenggaraan pemilu merupakan pesta demokrasi yang diselenggarakan tiap lima tahun sekali. Karena itu, ia tak ingin pemilu justru memicu permusuhan antarmasyarakat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA