Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Punya Tunggakan, Listrik Counter Sriwijaya Air Dipadamkan

Kamis 28 Mar 2019 08:29 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda

Penumpang naik pesawat Sriwijaya Air.

Penumpang naik pesawat Sriwijaya Air.

Foto: Antara
Sriwijaya Air masih memiliki kewajiban yang belum dibayarkan pada AP II.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yakni PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) memutuskan aliran  listrik di counter Sriwijaya Air yang berada di Terminal II. Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air Retri Maya mengatakan akibat pemadaman listrik tersebut, maka operasional di counter tersebut dilakukan secara manual. 

Baca Juga

Retri menjelaskan seluruh proses penerbangan Sriwijaya Air Group semalam (27/3) mengalami keterlambatan karena terjadi penumpukan di counter check in. "Pihak Sriwijaya Air Group berkomitmen untuk tetap melayani seluruh pelanggannya meski melalui proses manual," kata Retri, Rabu (27/3). 

Untuk itu, karena pemadaman listrik yang dilakukan oleh pengelola bandara di wilayah Terminal II Bandara Soekarno Hatta maka Sriwijaya Air menyampaikan permohonan maaf. Terutama, atas ketidaknyamanan yang dialami oleh seluruh pelanggannya.

Retri menejelaskan pemadaman listrik tersebut disebabkan oleh adanya tunggakan yang belum dibayar. "Ini diduga terkait adanya kewajiban Sriwijaya Air kepada Angkasa Pura II selaku pengelola bandara," jelas Retri. 

Dia mengakui Sriwijaya Air Group memang memiliki kewajiban kepada AP II. Retri memastikan saat ini Sriwijaya Air sedang berupaya keras memperbaiki keuangan perusahaan serta dapat memenuhi seluruh kewajibannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA