Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Cara Mudah Mengajak Anak Menjauhi Minuman Manis

Rabu 27 Mar 2019 19:27 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Anak meminum air. Ilustrasi

Anak meminum air. Ilustrasi

Foto: AP
Orang tua bisa melakukan sejumlah cara mudah untuk mengajak anak jauhi minuman manis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terlalu sering mengonsumsi minuman manis bisa membuat anak menjadi obestias. Terlebih jika anak mempraktikkan gaya hidup tidak sehat.

Baca Juga

Kurangnya aktivitas fisik, rutinitas tidur yang buruk, dan konsumsi keseluruhan makanan berkalori tinggi, namun bergizi rendah turut berpengaruh dalam membuat anak menjadi obesitas. Apa yang bisa dilakukan orang tua?

Seperti dilansir ABC News, Dr Natalie D Muth, seorang dokter anak dan penulis utama pernyataan kebijakan di AS, merekomendasikan tiga cara yang dapat membantu orang tua:

· Mulai sejak usia muda

Jadikan air dan susu satu-satunya minuman yang tersedia untuk anak-anak Anda. Hilangkan minuman manis di rumah, jika mungkin, dan beri anak-anak botol air isi ulang yang menyenangkan yang bisa mereka bawa ke mana pun mereka pergi. Orang tua harus menjadi panutan dengan tidak mengonsumsi minuman manis sendiri.

· Bawa tempat minum

Jangan biasakan anak jajan minuman manis. Ajari anak-anak membawa tempat minum. Jelaskan bahwa air dan susu adalah kewajiban, bahkan ketika keluar untuk makan.

· Beri penjelasan

Mulai sekitar usia 7 atau 8 tahun, anak-anak sudah mulai bisa mengenali taktik pemasaran. Orang tua harus berbicara dengan anak-anak mereka tentang strategi yang digunakan perusahaan untuk membuat mereka membeli lebih banyak minuman.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA