Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Jajaki Kerja Sama, Pusdiktan Berkunjung ke Melbourne

Selasa 26 Mar 2019 16:59 WIB

Red: EH Ismail

Tim Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementerian Pertanian (Kementan) saat melakukan kunjungan ke Melbourne, Australia.

Tim Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementerian Pertanian (Kementan) saat melakukan kunjungan ke Melbourne, Australia.

Foto: Humas Kementan.
Tim langsung diterima oleh Konjen Melbourne Spica A Tutuhatunewa.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Tim Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan kunjungan ke Melbourne, Australia guna menjajaki kerja sama antara Melbourne Polytecnic dengan Pusdiktan Kementan.

Dalam kunjungan tersebut, tim dipimpin oleh Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari Purwanta dan perwakilan dari Polbangtan Yogyakarta Magelang (YOMA) Ananti Yekti. Adapun anggota tim yang berasal dari Pusdiktan Kementan adalah Hasan Latuconsina dan Deby Arthi L.

Menurut Purwanta, kunjungan ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Melbourne dalam rangka mendapatkan dukungan dalam kerja sama pertukaran mahasiswa dan dosen kedua politeknik.

“Harapannya, Polbangtan Kemtan bisa belajar tentang kurikulum, proses belajar, dan pemberian sertifikat bagi lulusan di Politecnic Melbourne,” ujar Purwanta.

Kedatangan tim Pusdiktan ke Melbourne sangat direspons oleh pihak KJRI Melbourne,  sehingga tim langsung diterima oleh Konjen Melbourne Spica A Tutuhatunewa. Dalam arahannya, Spica mengatakan, politeknik yang ada di Melbourne memiliki kualitas yang baik dan bisa menjadi contoh bagi politeknik di Indonesia.

“Terutama bagi Politeknik Pembangunan Pertanian di bawah naungan Kementerian Pertanian yang baru bertransformasi dari Sekolah Tinggi Pembangunan Pertanian (STPP),” ujar Spica.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA