Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Vieri Optimistis Italia Bakal Bersinar di Bawah Mancini

Sabtu 23 Mar 2019 09:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Vieri memprediksi Italia bakal tampil luar biasa seperti 10 tahun yang lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan striker timnas Italia Christian Vieri meyakini bahwa Roberto Mancini merupakan pelatih yang tepat untuk menangani Gli Azzurri. Vieri memprediksi Italia bakal tampil luar biasa seperti 10 tahun yang lalu.

"Saya bermain dengannya di Lazio, lalu dia melatih saya di Inter. Dia pelatih yang baik, dia memenangkan banyak trofi, dia memiliki banyak pengalaman, dan dia tahu apa yang dipikirkan pemain," kata pria 45 tahun kepada Bein Sports, disadur Football Italia, Sabtu (23/3).

Keyakinan Vieri dilatarbelakangi hubungan yang baik antarkedua belah pihak. Vieri menjelaskan, Mancini mengetahui bahwa Italia tengah mengalami banyak masalah dan tahu cara mengatasi masalah tersebut.

"Mereka memainkan sepak bola yang bagus selama 90 menit penuh. Itulah yang kami inginkan dan saya pikir kami berada di jalur yang benar," kata Bobo, sapaan akrab Vieri.

Lebih lanjut, Vieri merasa bersyukur Gli Azzurri saat ini dihuni pemain-pemain muda bertalenta. Ia pun yakin kehadiran pemain seperti Nicolo Zaniolo, Nicolo Barella, Federico Chiesa, sangat membantu kinerja mereka.

"Seperti yang saya katakan, ada banyak pemain muda yang datang dan saya pikir dia pelatih yang tepat untuk mereka."

Pada laga perdana Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020, Italia bakal bertemu Finladia di Stadion Firulli, Udine, Ahad (24/3) dini hari WIB. Selanjutnya La Nazionale bentrok melawan Liechtenstein, tiga hari berselang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA