Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Cedera, Florenzi Tinggalkan Skuat Italia

Jumat 22 Mar 2019 15:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Alessandro Florenzi

Alessandro Florenzi

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNI
Florenzi mengalami gangguan di otot betis kirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Tim nasional Italia mendapatkan ujian jelang berlaga pada kualifikasi piala Eropa 2020. Beberapa pemain yang dipanggil oleh pelatih Roberto Mancini tak bisa membela Azzurri karena cedera. 

Baca Juga

Teranyar, Alessandro Florenzi merasakan hal serupa. Saat berlatih di markas pelatihan Italia di Coverciano, Florenzi mengalami gangguan di otot betis kirinya.

"Menurut Sky, keadaan Florenzi lebih parah dari apa yang diprediksi sebelumnya. Dia akan meninggalkan kamp latihan Italia," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Jumat (22/3).

Semula bintang AS Roma itu hanya diragukan tampil. Tim pelatih masih berharap kesehatan bek sayap 28 tahun itu membaik sebelum pertandingan.

Namun prediksi tersebut meleset. Italia akan mengawali perjalanan di Grup J dengan menghadapi Finlandia. Duel ini berlangsung di Stadion Friuli, Udine, Ahad (24/3) dini hari WIB.

Tiga hari berselang, Azzurri menjalani partai kedua. Giorgio Chiellini dan rekan-rekan menjamu Liechstenstein di Stadion Ennio Tardini, Parma, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Sebelum Florenzi, ada nama Federico Chiesa yang juga urung membela Azzurri. Penyerang Fiorentina itu sudah berada di Coverciano bersama rekan-rekannya. Tapi karena ototnya bermasalah, Chiesa dipulangkan ke klubnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA